Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Penjualan Mobil Baru Suzuki Naik 15 Persen Selama Agustus 2022, XL7 Tampil Jadi Kendaraan Penumpang Terlaris

Muhammad Ermiel Zulfikar - Rabu, 28 September 2022 | 19:20 WIB
PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) alami kenaikan penjualan secara retail selama periode Agustus 2022 lalu.
SIS
PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) alami kenaikan penjualan secara retail selama periode Agustus 2022 lalu.

GridOto.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) umumkan kenaikan penjualan mobil baru pada Agustus 2022 lalu, dengan XL7 keluar sebagai kendaraan penumpang terlaris mereka.

Berdasarkan data internal SIS, selama periode tersebut sebanyak 7.816 unit mobil baru Suzuki terjual secara retail, atau alami peningkatan sebesar 15 persen dari bulan sebelumnya.

Adapun kenaikan penjualan terbesar Suzuki berasal dari segmen kendaraan penumpang sebesar 29 persen, sementara untuk kategori komersial hanya delapan persen.

"Untuk memberi kepuasan konsumen terhadap produk-produk Suzuki, kami akan terus menjaga kualitas dan hadirkan produk-produk yang mampu memberikan kenyamanan dan keamanan konsumen," ujar Randy R. Murdoko, Asst. to Dept. Head 4W Sales SIS.

"Karena menghadirkan produk yang sesuai dengan kebutuhan konsumen, adalah komitmen yang terus dipegang oleh Suzuki dalam memproduksi kendaraan," lanjutnya lewat keterangan resmi SIS, Rabu (28/9/2022).

Sejalan dengan tingginya kenaikan di segmen kendaraan penumpang, Randy menuturkan jika penyerapan Suzuki XL7 tergolong baik, bahkan meningkat 5,5 persen dibandingkan bulan sebelumnya.

Hal itu juga yang mengantarkan XL7 tampil sebagai kendaraan penumpang terlaris Suzuki pada Agustus 2022 lalu, lewat kontribusinya sebesar 18 persen dari total penjualan retail mereka.

XL7 jadi kendaraan penumpang terlaris Suzuki selama periode Agustus 2022.
Vedhit/GridOto.com
XL7 jadi kendaraan penumpang terlaris Suzuki selama periode Agustus 2022.

"Suzuki XL7 masih banyak digemari oleh masyarakat, karena tampilannya yang gagah dan maskulin, disematkannya fitur canggih dan memiliki konsep interior yang premium," pungkasnya.

Mengutip data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), pencapaian tersebut membuat Suzuki berhasil amankan posisi lima merek mobil terlaris di Tanah Air.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa