Varian AT Masih Inden Hingga Bulan Depan, Wholesales Suzuki Baleno Facelift 2022 Enggak Sampai Ratusan Unit

Muhammad Ermiel Zulfikar - Senin, 26 September 2022 | 19:15 WIB
Suzuki Baleno Hatchback Facelift 2022 yang diluncurkan dalam ajang GIIAS 2022 lalu.
GridOto.com/Ruditya
Suzuki Baleno Hatchback Facelift 2022 yang diluncurkan dalam ajang GIIAS 2022 lalu.

GridOto.com - Penjualan Suzuki Baleno Hatcback facelift terpantau masih melambat, dengan hanya membukukan wholesales kurang dari 100 unit sepanjang Agustus 2022 lalu.

Mengutip data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), Suzuki Baleno Hatchback facelift 2022 hanya terdistribusi dari pabrik ke dealer sebanyak 91 unit selama periode tersebut.

Minimnya penjualan Baleno Hatchback facelift pada Agustus 2022 lalu, dijelaskan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) karena masih terkendala pengiriman untuk varian bertransmisi otomatis (AT).

Seperti yang disampaikan Head of 4W Brand Dev. & Marketing Research & IT Network SIS, Harold Donnel, bahwa unit dengan transmisi AT baru akan tersedia di Indonesia bulan depan.

Mengingat Suzuki Baleno Hatchback facelift 2022 masih diimpor secara utuh atau Completely Build Up (CBU) dari India, sehingga harus menyesuaikan dengan produksi di negara asalnya.

"Terkait Baleno, memang seperti diinformasikan tempo hari pengiriman unit transimisi AT baru akan dilaksanakan pada Oktober 2022," ujar Harold saat dihubungi GridOto.com belum lama ini.

"Kami berharap konsumen dapat bersabar akan hal tersebut. Semoga kami bisa secepatnya memasok produk tersebut ke garasi konsumen," imbuhnya.

Walaupun tidak dijelaskan secara rinci, Harold menuturkan jika versi penyegaran dari hatchback andalan Suzuki ini mendapatkan penerimaan positif hingga melebihi ekspetasi SIS.

Menariknya lagi, Suzuki Baleno Hatchback facelift 2022 juga berhasil mencuri perhatian kaum hawa, hingga mengalami pergeseran segmentasi konsumen.

Baca Juga: Bertabur Fitur, Daya Tarik Mobil Baru Suzuki Baleno Jadi Overkill?


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa