Advertorial

Mengintip Keistimewaan New Xpander Cross, Mobil Segmen SUV Terbaru dari Mitsubishi

Wandha Nur Hidayat - Senin, 26 September 2022 | 16:26 WIB
Mitsubishi New Xpander Cross mendapatkan sejumlah pembaruan yang melengkapi model lamanya.
Mitsubishi New Xpander Cross mendapatkan sejumlah pembaruan yang melengkapi model lamanya.

GridOto.com - New Xpander Cross resmi meramaikan industri mobil segmen SUV di Tanah Air sejak diluncurkan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) di acara GAIKINDO Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2022.

Perubahan yang dilakukan MMKSI pada New Xpander Cross bisa dibilang bukan sekadar facelift pada bagian interior dan eksterior agar tampak lebih segar. Mobil yang membawa tagline "Rise to Your Life's Adventure" ini juga mendapat peningkatan fitur kenyamanan.

President Director MMKSI Naoya Nakamura mengatakan semua pembaruan yang dibenamkan pada New Xpander Cross melengkapi berbagai keunggulan yang ada pada Xpander Cross model sebelumnya.

"Kombinasi sempurna antara agresivitas SUV dan top-grade feeling, diimbangi dengan kemampuan berkendara yang sangat baik serta sistem kontrol dan keamanan yang semakin baik," kata Nakamura melalui keterangan resmi, Jumat (23/9/2022).

Baca juga: Mitsubishi Xpander Cross Baru Hadir di GIIAS 2022, Ini Sederet Perubahannya

Pada bagian eksterior, New Xpander Cross tampil dengan desain dynamic shield baru yang lebih modern, mewah, serta memberi kesan tangguh. Desain headlamp dibuat berbentuk huruf T sehingga tampak lebih tajam, sementara foglamp menggunakan light-emitting diode (LED).

Kemudian desain bumper depan dan belakang terlihat lebih kokoh dan bergaya dengan motif guard bar dan skid guard. Bentuk grille bermotif trapezoid tiga dimensi dengan dua garis solid pun memberi kesan agresif sekaligus prestisius.

Pada bagian kaki-kaki, velg two-tone alloy wheel berukuran 17 inci membuat New Xpander Cross tampil lebih mewah. Untuk meminimalkan getaran saat melewati jalan kasar, tidak rata, atau bergelombang, mobil ini mengadopsi suspensi shock absorber seperti yang ada pada Pajero Sport.

Dibandingkan rival di kelasnya, New Xpander Cross memiliki ground clearance cukup tinggi yaitu 220 milimeter (mm). Hal ini membuat pengemudi tidak perlu khawatir bodi mobil akan rusak saat melewati berbagai permukaan jalan.

Selain itu, ketinggian ground clearance tersebut juga membuat mobil ini efektif untuk berjalan di berbagai situasi, termasuk ketika melintasi jalan dengan genangan air cukup tinggi.


Editor : Sheila Respati

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa