Brio dan BR-V terbaru Bawa Honda Amankan Posisi Tiga Merek Mobil Terlaris, Tutup Agustus 2022 dengan Kenaikan Penjualan

Muhammad Ermiel Zulfikar - Kamis, 22 September 2022 | 20:05 WIB
Honda amankan posisi tiga merek mobil terlaris pada Agustus 2022 lalu.
Dok. Honda Prospect Motor
Honda amankan posisi tiga merek mobil terlaris pada Agustus 2022 lalu.

GridOto.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) berhasil amankan posisi tiga merek mobil terlaris pada Agustus 2022 lalu, dengan membukukan penjualan retail sebanyak 10.983 unit.

Raksasa otomotif asal Jepang ini pun mengklaim, angka tersebut mengalami kenaikan sebesar empat persen jika dibandingkan pencapaian mereka bulan sebelumnya.

Dibuktikan juga oleh data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), yang mana sepajang Juli 2022 lalu Honda hanya membukukan penjualan retail sebanyak 10.523 unit.

Menurut Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM, Yusak Billy, meningkatnya penjualan tak lepas dari adanya pameran otomotif serta beragam aktivitas yang dilakukan Honda selama periode tersebut.

Bahkan salah satu Sport Utility Vehicle (SUV) andalannya, yakni Honda BR-V terbaru sukses mendulang penjualan retail bulanan tertinggi pada tahun ini.

Sebanyak 2.534 unit Honda BR-V terbaru diklaim terjual ke konsumen selama Agustus 2022, terjadi kenaikan sebesar 31 persen jika dibandingkan bulan sebelumnya.

Honda BR-V terbaru catatkan penjualan retail bulanan tertinggi pada Agustus 2022 lalu.
Vedhit/GridOto.com
Honda BR-V terbaru catatkan penjualan retail bulanan tertinggi pada Agustus 2022 lalu.

"Berbagai pameran dan aktivitas yang kami lakukan pada Agustus 2022 turut berdampak terhadap penjualan All New Honda BR-V, karena memberikan kesempatan lebih banyak konsumen melihat dan merasakan langsung berkendaranya," tutur Billy kepada GridOto.com, Selasa (20/9/2022).

Hanya saja, angka yang dibukukan Honda BR-V terbaru masih jauh di bawah Brio, dengan mencatatkan angka penjualan retail sebanyak 4.152 unit selama Agustus 2022.

Sekaligus menjadikan city car tersebut sebagai penyumbang terbesar bagi penjualan Honda pada bulan lalu.


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa