Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ogah Kalah dari Malaysia, Balap Motor Adventure Internasional Perlu Ada di Indonesia, Pembalap dan Alam Mendukung

Harun Rasyid - Sabtu, 17 September 2022 | 20:09 WIB
Ilustrasi balap motor adventure di alam
Instagram.com/@rimbaraid
Ilustrasi balap motor adventure di alam

GridOto.com - Tajul Arifin selaku President CRF Rally Indonesia, berkeinginan membuat ajang balap motor adventure bertaraf internasional di Indonesia.

Pasalnya ia menilai, balap motor adventure internasional sangat memungkinkan digelar di berbagai daerah di Tanah Air yang punya bentang alam indah dan beraneka ragam.

"Di Malaysia ada Rimba Raid yang jadi balap adventure internasional dan paling besar di sana. Lalu kenapa tidak dibuat saja di Indonesia yang punya alam lebih luas dan mungkin lebih bagus dari Malaysia," ujarnya saat konferensi pers, Sabtu (17/9/2022).

Tajul menyebut, tingginya animo riders dan penggemar balap juga menjadi faktor pendukung diadakannya balap adventure seperti Rimba Raid.

"Dengan banyaknya populasi penduduk kita dan alam yang luar biasa, ini sangat berpengaruh dalam animo dan pembalap Indonesia yang butuh balap adventure internasional. Paling tidak, ada beberapa negara lain yang bisa ikut nantinya," ucapnya.

Karena itu setelah keikutsertaannya di ajang Rimba Raid Taman Negara Malaysia 2022 pada 23-25 September, Tajul dan komunitasnya ingin mengusulkan hal ini ke berbagai pihak.

"Tentunya kami ingin mendiskusikan ide ini semisal ke IMI (Ikatan Motor Indonesia) dan komunitas adventure lainnya, setelah pengamatan kami di event, mulai dari trek dan berbagai aspek lainnya," terangnya.

Tajul Arifin, President CRF Rally Indonesia yang mengincar podium di Rimba Raid Taman Negara Malaysia 2022
Harun
Tajul Arifin, President CRF Rally Indonesia yang mengincar podium di Rimba Raid Taman Negara Malaysia 2022


Ke depannya, pemilihan lokasi untuk balap adventure juga akan diperhatikan oleh CRF Rally Indonesia.

"Kami akan cari tempat yang cocok dan mendukung namun tetap memperhatikan tingkat keamanan serta risikonya. Target saya di wilayah Bromo, Jawa timur dan mudah-mudahan bisa digelar tahun depan," ungkap Tajul.

Baca Juga: Rimba Raid Team Indonesia (RRTI) Siap Adu Skill di Balap Adventure Mancanegara, Tantangannya Gak Cuma Jarak 200 Km Sehari

Langkah tersebut akan dimulai dengan membuat ajang 'kecil-kecilan' yang pesertanya dari para member CRF Rally Indonesia maupun antara komunitas.

"Tahun depan mungkin kami akan bikin ajang lokal yang berkiblat dari Rimba Raid untuk teman-teman komunitas hingga rider dari Malaysia," tutup Tajul.

Nah, kita doakan saja balap motor adventure internasional ini bisa segera diadakan di Tanah Air ya sob.

Editor : Eka Budhiansyah

Bukan Pembalap, Tak Disangka Inilah Sosok Atlet Idola Pedro Acosta

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa