Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Gara-gara Pemutihan Pajak, Jumlah Pembayar Pajak di Samsat Rangkasbitung Per Hari Meningkat Jadi Segini

Ruditya Yogi Wardana - Sabtu, 17 September 2022 | 11:45 WIB
Ilustrasi. Pemutihan pajak kasih dampak positif di Samsat Rangkasbitung, Banten.
Surya.co.id
Ilustrasi. Pemutihan pajak kasih dampak positif di Samsat Rangkasbitung, Banten.

GridOto.com - Dampak positif dari diberlakukannya program pemutihan pajak di Banten mulai terlihat di beberapa kantor Samsat.

Contohnya Samsat Rangkasbitung, Kabupaten Lebak yang mencatatkan adanya peningkatan pembayaran pajak karena program pemutihan pajak di Banten.

Buat yang belum tahu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten memberlakukan program pemutihan pajak yang berlangsung dari 18 Agustus hingga 31 Desember 2022 mendatang.

Ada beberapa item pajak yang mendapat relaksasi dalam program tersebut, mulai dari penhapusan denda pajak kendaraan bermotor (PKB).

Lalu ada bebas pokok serta denda Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) II, dan pengurangan pokok PKB sebesar 20 persen untuk kendaraan mutasi dari luar Provinsi Banten.

Kepala UPTD Samsat Rangkasbitung, Herman, menyebutkan adanya pemutihan pajak membuat jumlah pembayar pajak per harinya mengalami peningkatakn drastis.

Sebelumnya Samsat Rangkasbitung melayani sebanyak 200 pembayar per harinya.

"Untuk sekarang setelah ada program pemutihan pajak, pembayar pajak meningkat hingga 350 orang per harinya," ujarnya, dikutip dari Tribunbanten.com, Kamis (15/09/2022).

Ia melanjutkan ada tiga gerai Samsat yang dioperasikan di Kabupaten Lebak, di antaranya di Kecamatan Cipanas, Gunung Kencana dan Maja.

Baca Juga: Balik Nama Kendaraan di Kota Palopo Sudah Digratiskan, Item Pajak Lainnya Bagaimana?

Editor : Dida Argadea
Sumber : TribunBanten.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa