Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Penjualan Daihatsu di Jawa Timur Tembus 10.137 Unit, Inilah Model Terlarisnya

Wisnu Andebar - Sabtu, 17 September 2022 | 11:10 WIB
Gran Max jadi salah satu kontributor terbesar penjualan Daihatsu di Jawa Timur
Wisnu/GridOto.com
Gran Max jadi salah satu kontributor terbesar penjualan Daihatsu di Jawa Timur

GridOto.com - Penjualan Daihatsu di Jawa Timur untuk periode Januari hingga Juli 2022 mencatatkan angka 10.137 unit, dengan pangsa pasar 18,9 persen.

Berdasarkan data Police Registration (Polreg), rata-rata penjualan Daihatsu di Jawa Timur sekitar 1.400 unit tiap bulannya, naik 5 persen dibandingkan periode yang sama 2021 lalu sebanyak 1.300 unit.

Adapun secara keseluruhan pasar kendaraan roda empat untuk wilayah Jawa Timur berada di kisaran 53 ribu unit selama Januari sampai Juli 2022.

Rata-rata penjualan mobil di Jawa Timur per bulannya meraih sekitar 7.600 unit, naik 2 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebanyak 7.500 unit.

Sebagai perbandingan, pasar kendaraan roda empat secara nasional selama Januari hingga Juli 2022 mencatatkan 545 ribu unit secara retail atau penjualan dari dealer ke konsumen.

Perolehan tersebut naik sekitar 20 persen, jika dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya yang hanya 451 ribu unit.

Kepala Wilayah Jawa Timur, Bali, dan Nusra PT Astra International Tbk. Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), David Gunawan mengatakan, pihaknya berterima kasih atas kepercayaan pelanggan Daihatsu di area Jawa Timur.

"Oleh karena itu, kami memberikan beragam paket penjualan khusus selama pameran GIIAS Surabaya 2022 yang berlangsung pada 14-18 September 2022 untuk pelanggan di Jawa Timur,” ujar David dalam keterangan resminya, Jumat (16/9/2022).

Lebih lanjut, kontributor terbesar penjualan Daihatsu di Jawa Timur tiap bulannya didominasi oleh tiga model selama Januari hingga Juli 2022.

Baca Juga: Januari Hingga Agustus 2022 Daihatsu Jual 123.584 Unit Mobil Baru, Model Ini Jadi Tulang Punggung

Tiga model terlaris itu adalah Sigra yang mencatatkan angka penjualan sebanyak 361 unit, dengan berkontribusi 25 persen.

Posisi berikutnya disusul GranMax Pick Up dengan akngka sebanyak 316 unit dengan kontribusinya sebesar 22 persen, dan terakhir ada Ayla dengan 225 unit atau berkontribusi sebesar 16 persen.

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa