Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Vario 125 4 Klep Bakal Dapat Striping dan Tambahan Warna Baru, Kalau Telanjur Pesan Model Lama Bisa Ditukar?

Harun Rasyid - Jumat, 16 September 2022 | 18:05 WIB
Ilustrasi Honda Vario 125 4 klep bakal menggantikan model yang dijual di dealer
GridOto.com
Ilustrasi Honda Vario 125 4 klep bakal menggantikan model yang dijual di dealer

GridOto.com - Lewat undangan resmi yang disebar belum lama ini, PT Astra Honda Motor (AHM) akan segera meluncurkan motor baru yang isunya adalah Vario 125 4 klep.

Calon motor baru yang diduga Honda Vario 125 4 klep ini, bakal menggantikan model yang sudah dipasarkan sejak 2018 lalu.

Rumor kehadiran Vario 125 terbaru pun perlahan mulai diungkap oleh salah satu dealer resmi Honda, yang kabarnya bakal memiliki tampilan lebih segar dengan striping hingga pilihan warna baru.

"Kabarnya bakal ada Honda Vario 125 terbaru dengan striping baru di tipe CBS, kalau tipe CBS ISS katanya mau ada penambahan warna," ungkap salah satu Pramuniaga dealer Honda di sekitaran Jakarta kepada GridOto.com, Jumat (16/9/2022).

Pramuniaga yang enggan diungkap indentitasnya ini juga bilang, Honda Vario 125 lama atau yang masih dipasarkan AHM saat ini sudah terbilang sulit unitnya.

Ilustrasi Honda Vario 125 yang diisukan bakal memiliki tampang yang mirip Honda Vario 160
Dok. Astra Motor Yogyakarta
Ilustrasi Honda Vario 125 yang diisukan bakal memiliki tampang yang mirip Honda Vario 160


"Sekarang Honda Vario 125 sudah susah banget, belinya juga perlu inden sampai dua bulan. Biasanya memang begini kalau mau ganti model atau ada penyegaran," ungkapnya.

Hanya saja ia belum mengetahui detail perubahan Honda Vario 125 terbaru, termasuk soal pergantian 2 klep menjadi 4 klep seperti rumor yang beredar.

Namun, konsumen yang sudah terlanjur memesan Honda Vario 125 enggak perlu khawatir, sebab akan diberikan penawaran untuk penggantian unit lama dengan model baru.

"Nanti kalau model baru sudah keluar, konsumen akan kami tawarkan unit pesanannya mau atau tidak diganti dengan Honda Vario 125 terbaru? Ini tidak masalah dan tidak perlu tambah biaya booking," jelas si Pramuniaga.

Baca Juga: Berburu Motor Baru Honda Vario 125 4 Klep, Apa Sudah Bisa Dipesan?

Sekadar informasi, Honda Vario 125 4 klep dirumorkan akan mengusung mesin yang serupa dengan Honda SH Mode 125 yang sudah meluncur di Vietnam.

Mesin tersebut diklaim dapat menghasilkan tenaga puncak 10,9 dk di 8.500 rpm dan torsi maksimum sebesar 11,7 Nm di 5.000 rpm.

Selain itu, Honda Vario 125 4 klep gosipnya akan mendapat banyak ubahan semisal dari bagian rangka, desain bodi serta fitur yang mengikuti Honda Vario 160.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa