Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kasus Cat Hyundai IONIQ 5 Terkelupas Karena Lakban, Pemilik Dipinjamkan Unit Pengganti

Naufal Shafly - Kamis, 8 September 2022 | 13:30 WIB
Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5
Radityo Herdianto / GridOto.com
Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5

GridOto.com - Media sosial sempat diramaikan oleh seorang pria pemilik Hyundai IONIQ 5, yang mengaku cat mobilnya terkelupas hanya karena ditempel lakban.

Mengaku kecewa dengan kualitas Hyundai IONIQ 5 miliknya, pria bernama Bernard Widianto ini akhirnya membagikan keluhannya lewat akun Instagram pribadi @bernardwidiant.

"Mobil Hyundai IONIQ 5 cat mobilnya ngelotok kena lakban? ga salah kualitasnya begini amat," tulis Bernard dalam keterangan video yang diunggahnya.

Menindak lanjuti keluhan tersebut, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) saat ini telah memberikan solusi kepada konsumen tersebut.

"Terkait video yang berkaitan dengan pengelupasan cat di mobil IONIQ 5, saat ini pihak Hyundai Motors Indonesia sudah menghubungi dan melakukan pemeriksaan mobil pelanggan yang terkena dampak," ucap Astrid Ariani Wijana, Head of Marketing Department HMID kepada GridOto.com, Rabu (7/9/2022).

Saat ini, Hyundai IONIQ 5 milik Bernard telah dibawa kembali ke pabrik untuk dipelajari penyebab, dan dilakukan pengecatan ulang.

Untuk sementara waktu, selama mobil IONIQ 5 tersebut dibawa ke pabrik, Bernard dipinjamkan unit pengganti oleh dealer Hyundai Pluit.

Astrid mengaku saat ini pihaknya masih terus mempelajari penyebab dari masalah tersebut.

"Kami juga sudah berkoordinasi dengan pihak manufacturing untuk mempelajari lebih lanjut penyebab pengelupasan ini dan segera dapat memberikan solusi secepat-cepatnya. Apabila sudah ada update akan kami informasikan kembali," ujarnya.

Baca Juga: Cat IONIQ 5 Terkelupas Usai Ditempel Lakban Viral di Media Sosial, Hyundai Masih Cari Penyebabnya

Sebelumnya, tim GridOto.com telah menghubungi Bernard pada Selasa (6/9/2022).

Bernard menceritakan, alasan ia menempelkan lakban ke Hyundai IONIQ 5 miliknya adalah untuk melindungi door sill plate bagian pengemudi agar tidak mudah tergores.

Cat Hyundai Ioniq 5 terkelupas
Instagram @bernardwidiant


"Lakban itu melebihi batas sill plate, pas mau dicabut cat ikut lepas," ujar Bernard saat dihubungi GridOto.com, Selasa (6/9/2022).

Karena penasaran, Bernard coba menempelkan lakban ke sisi lain dan cat Hyundai IONIQ 5 miliknya pun kembali mengelupas.

"Saya coba di pilar pintu penumpang ngelotok. Tidak semua bagian cat kering, ini acak," sambungnya.

Bernard juga mengaku telah mendapatkan unit pengganti pada Jumat (2/9/2022).

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa