Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Buruan Kolektor Nih! Vespa Jadul 150 VL Dijual Seharga Toyota Fortuner 2.8 4x4 GR Sport, Begini Kondisinya

Harun Rasyid - Selasa, 6 September 2022 | 17:05 WIB
Vespa 150 VL yang dijual A.R.T Bogor
Harun/GridOto.com
Vespa 150 VL yang dijual A.R.T Bogor

GridOto.com - Bukan rahasia lagi kalau saat ini Vespa jadul bermesin 2-tak, menjadi buruan penghobi hingga kolektor di Tanah Air.

Untuk Vespa jadul dengan kondisi antik, terawat dan masih disertai komponen orisinal, bahkan bisa dijual dengan harga fantastis.

Salah satu Vespa jadul dengan kondisi antik yang GridOto.com temui belum lama ini, yaitu Vespa 150 VL dari era 50-an.

Ahmad Syarif Rifai, Owner bengkel dan workshop Vespa ART mengatakan, Vespa 150 VL yang dijualnya masih sangat terawat dan siap dipakai.

"Ini ada Vespa 150 VL tahun 1957 full orisinal dengan tag holder dari Italia. Tag holder ini kalau di luar untuk bukti pajaknya, selain itu bodinya juga sudah direstorasi jadi siap pakai," ujar pria yang akrab disapa Ncex ini saat ditemui di ajang Otobursa Tumplek Blek 2022, Sabtu (4/9/2022).

Lanjut menurut Ncex, skuter yang pertama kali dibuat Piaggio pada 1954 tersebut sudah termasuk collector item karena unitnya tergolong jarang.

"Vespa 150 VL termasuk incaran kolektor atau istilahnya collector item. Ini sudah siap pakai, mesin halus, lampu-lampu hidup, dan surat-surat lengkap," kata pria yang bengkelnya berada di Bogor, Jawa Barat ini.

Soal harga, Vespa dengan usia 65 tahun tersebut dijual Ncex dengan mahar yang setara dengan Toyota Fortuner 2.8 GR Sport 4x4 terbaru.

Toyota Fortuner 2.8 4x4 GR Sport
PT Toyota-Astra Motor
Toyota Fortuner 2.8 4x4 GR Sport

Baca Juga: Vespa Sprint Justin Bieber Jadi Buruan, Ananda Omesh Tak Mau Kalah Cepat

Sebagai perbandingan, Sport Utility Vehicle (SUV) berpenggerak 4x4 ini dibanderol mulai Rp 712,05 juta sampai Rp 717,05 juta on the road (OTR) DKI Jakarta.

"Harga Vespa 150 VL ini kami buka Rp 700 juta nego," pungkasnya.

Untuk sobat GridOto ketahui, Vespa 150 VL memiliki desain bodi dan batok lampu membulat dengan bentuk setang unik layaknya sepeda.

Adapun urusan dapur pacunya, Vespa 150 VL mengusung mesin 150 cc satu silinder 2-tak dengan transmisi manual 3-percepatan.

Mesin tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga 5,4 dk di 5.000 rpm dengan kecepatan maskimal 69 Km per jam.

Video mengenai Vespa 150 VL tersebut bisa dilihat di sini sob.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa