Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Awas Kejebak Macet, Ada Buka Tutup Lajur di Tol Dalam Kota, Catat Waktunya

M. Adam Samudra - Jumat, 2 September 2022 | 07:28 WIB
Ada perbaikan halte transjakarta
Jasa marga
Ada perbaikan halte transjakarta

GridOto.com - Kawasan Jalan MT Haryono dari arah Tebet ke Cawang belakangan ini sering mengalami kemacetan, imbas dari pekerjaan revitalisasi Halte Transjakarta Cikoko Stasiun Cawang.

Pasalnya, PT Transportasi Jakarta kembali melakukan pemasangan gelagar bagian dari kegiatan pembangunan Jembatan Penyeberangan Orang (JPO).

Dampak dari pekerjaan revitalisasi halte Transjakarta ini tentu bakal berdampak kepada pengguna jalan tol dalam kota.

Kepala Satuan PJR Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Sutikno, mengatakan sebagai langkah mitigasi risiko untuk mengamankan pengguna jalan Ruas Tol Dalam Kota, pada saat pekerjaan berlangsung akan dilakukan pengaturan lalu lintas secara situasional.

"Sistem buka tutup lajur akan dilaksanakan tanggal 4 September 2022 antara pukul 00.00 s.d 04.00 WIB, sekitar 10-20 menit pada saat proses pemasangan gelagar," ujar Kompol Sutikno, Jum'at (2/9/2022)

Kompol Sutikno juga menambahkan bahwa di luar waktu pengaturan lalu lintas tersebut (10-20 menit) Ruas Tol Dalam Kota dapat dilintasi secara normal.

PT Jasa Marga Tollroad Operator selaku service provider bidang operasional jalan tol, bersama pihak Kepolisian akan melakukan antisipasi pengamanan berupa pengaturan lalu lintas di sekitar lokasi pekerjaan.

Jasamarga Metropolitan Tollroad bersama PT Waskita sebagai kontraktor pekerjaan ini, juga menyiapkan rambu-rambu pengamanan pekerjaan sesuai standar.

Pgs. General Manager Representative Office 2 Jasamarga Metropolitan Tollroad Citra Maharani menyampaikan permohonan maaf dan mengimbau kepada pengguna jalan agar dapat mengatur waktu perjalanan.

Baca Juga: Mangkrak Lebih dari Setahun, Proyek Tol Padang-Sicincin Mau Dilanjutkan Lagi

"Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul akibat pekerjaan pemasangan gelagar ini," ucapnya.

Diimbau kepada pengguna jalan agar dapat memperhatikan jadwal pekerjaan tersebut, mengecek kondisi lalu lintas sebelum melakukan perjalanan dan mengatur waktu perjalanannya.

Sekadar informasi, pembangunan JPO yang merupakan akses integrasi menuju Halte TransJakarta Cawang Cikoko, Stasiun KAI Cawang, dan Stasiun LRT Cawang ini, tepatnya berada pada KM 02+200 Cawang, Ruas Tol Dalam Kota.

Pemasangan gelagar JPO akan dilaksanakan pada tanggal 3-4 September 2022 pada periode window time pukul 00.00-04.00 WIB.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa