Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP San Marino 2022

Ingin Lebih Kompetitif, Musim Depan KTM Rekrut Insinyur dari Tim Red Bull Racing

Rezki Alif Pambudi - Rabu, 31 Agustus 2022 | 16:42 WIB
KTM akan merekrut insinyur dari Red Bull Racing F1
KTM
KTM akan merekrut insinyur dari Red Bull Racing F1

GridOto.com - Demi menjadi lebih kompetitif di MotoGP musim depan, KTM akan memperkuat skuatnya dengan merekrut beberapa insinyur tim Red Bull Racing F1.

Insinyur-insinyur dari Red Bull Racing ini diharapkan bisa membuat peningkatan performa motor MotoGP KTM RC16 khususnya pada segmen aerodinamika.

Hal itu diungkap langsung oleh CEO KTM AG, Stefan Pierer, yang semakin percaya diri dengan hadirnya para ahli aerodinamika Red Bull di F1.

Ide ini tak dipungkiri Stefan Pierer setelah terinspirasi dengan kesuksesan Aprilia, yang telah berhasil menjadi tim yang kompetitif di musim 2022 ini bersama Aleix Espargaro dan Maverick Vinales.

Hadirnya Massimo Rivola dan beberapa insinyur dari F1 membuat pengembangan motor Aprilia cukup impresif dalam beberapa tahun terakhir.

"Aprilia punya pengalaman dari F1. Bos kalian sangat cerdas, aku menyukainya," ujar Stefan Pierer dilansir GridOto.com dari Motorsport-Total.

"Dia datang dari F1 dan punya pengalaman banyak di aerodinamika. Tahun depan kami akan memperkuat diri kami dengan personel F1," jelasnya.

Pierer mengaku langkah KTM cukup mudah karena hubungannya dengan Red Bull.

Di berbagai ajang balap motor, Red Bull sebagai brand minuman energi dan KTM bak seperti saudara yang tak terpisah.

Baca Juga: Hari Ini Para Pembalap Akan Tanding Sepak Bola Jelang MotoGP San Marino 2022, Tim Enea Bastianini vs Tim Maverick Vinales

Meminta bantuan Red Bull untuk memberikan beberapa insinyur dari Red Bull Technologies bukan hal sulit buat Pierer.

"Red Bull punya ratusan insinyur aerodinamika dengan banyak pengalaman. Itu akan jadi salah satu kunci di 2023," tegas Pierer.

"Aku sangat senang brand Eropa akan bertarung dengan dua Jepang setelah Suzuki keluar. Aku suka kompetisi antara orang Eropa dan Jepang. Aku ingin mengalahkan brand Jepang, itu saja," jelasnya.

Editor : Fendi
Sumber : Motorsport-total.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa