Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sebentar Lagi Genap Berusia Lima Tahun, Toyota Rush Bakal Dapat Ubahan Besar dan Punya Fitur TSS?

Muhammad Ermiel Zulfikar - Selasa, 30 Agustus 2022 | 21:15 WIB
Toyota Rush generasi kedua sebentar lagi genap berusia lima tahun, bakal dapat rombakan besar dan fitur TSS?
Eka
Toyota Rush generasi kedua sebentar lagi genap berusia lima tahun, bakal dapat rombakan besar dan fitur TSS?

GridOto.com - Tak terasa Toyota Rush sudah hampir lima tahun meramaikan pasar otomotif Tanah Air, terhitung sejak generasi keduanya diluncurkan pada November 2017 silam.

Hadir dengan desain terbaru serta fitur yang jauh melimpah dari generasi sebelumnya, Toyota Rush generasi kedua pun tidak butuh waktu lama untuk mendapatkan respon positif dari masyarakat Indonesia.

Bahkan, tidak sedikit yang menganggap Toyota Rush generasi kedua ini dihadirkan untuk membendung laju Mitsubishi Xpander, yang pada saat itu sedang menjadi primadona baru.

Terbukti sejak harga resminya diumumkan dan dijual ke publik pada awal 2018 lalu, Toyota Rush generasi kedua langsung kebanjiran pemesanan hingga terjadi inden mengular.

Mengingat umurnya yang tidak lagi muda, banyak yang memprediksi Toyota Rush bakal segera mendapatkan ubahan besar guna memanaskan kembali persaingan di segmen Low Sport Utility Vehicle (LSUV).

Ditambah saudara kandungnya seperti Avanza dan Raize, kini sudah dibekali dengan banyak fitur keselamatan canggih yang terangkum dalam paket TSS (Toyota Safety Sense).

Walaupun sempat mendapatkan sedikit penyegaran dan terjadi peralihan untuk varian Toyota Racing Development (TRD) Sportivo menjadi Gazoo Racing (GR) Sport, sayangnya fitur tersebut tak kunjung disematkan di Rush generasi kedua.

Toyota Rush GR Sport
Aries Aditya/GridOto.com
Toyota Rush GR Sport

Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy, pun berikan tanggapannya saat dikonfirmasi mengenai hal tersebut.

Menurutnya, belum ada rencana bagi pihaknya untuk melakukan rombakan besar ataupun menyematkan fitur TSS di Toyota Rush dalam waktu dekat.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa