Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Selain Berbenah Jelang WorldSBK Indonesia, Sirkuit Mandalika Dalam Proses Homologasi untuk Gelar Balap Mobil

Muhammad Rizqi Pradana - Jumat, 26 Agustus 2022 | 13:35 WIB
Sambil berbenah jelang WolrdSBK Indonesia 2022, sirkuit Mandalika dalam proses homologasi FIA, biar bisa gelar balap mobil Internasional.
Naufal Shafly
Sambil berbenah jelang WolrdSBK Indonesia 2022, sirkuit Mandalika dalam proses homologasi FIA, biar bisa gelar balap mobil Internasional.

GridOto.com - Sirkuit Mandalika, Lombok kini tengah berbenah jelang WorldSBK Indonesia 2022 yang digelar November nanti.

Pembenahan ini sendiri dilakukan atas permintaan FIM, yang menginginkan Sirkuit Mandalika melakukan beberapa modifikasi sebelum WorldSBK Indonesia 2022.

Sejumlah pembenahan yang wajib selesai sebelum WorldSBK Indonesia 2022, antara lain adalah pengaspalan ulang sirkuit Mandalika.

Kemudian pelebaran area run off di enam tikungan, serta penambahan ban sebagai barrier di beberapa area tembok pembatas sirkuit.

“Pekerjaan track improvement di Sirkuit Mandalika ini dilakukan dalam rangka memenuhi permintaan FIM sekaligus mematangkan pekerjaan di lapangan,” ujar Priandhi Satria selaku Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) dalam keterangan resminya, Jumat (26/8/2022).

“Karena itu, kami menutup Sirkuit ini dari segala bentuk aktivitas kunjungan hingga 1 Oktober 2022 mendatang,” imbuh pria yang akrab disapa Andhi itu.

Proses pelebaran run off di sirkuit Mandalika jelang WorldSBK Indonesia 2022.
ITDC-MGPA
Proses pelebaran run off di sirkuit Mandalika jelang WorldSBK Indonesia 2022.

Untuk melakukan pembenahan tersebut, MGPA dan PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau ITDC menggandeng Dromo sebagai konsultan.

Dromo merupakan konsultan desain sirkuit kenamaan asal Italia, yang turut terlibat dalam renovasi beberapa sirkuit kelas dunia.

Baca Juga: Balap Mobil Touring GT World Challenge Asia 2022 di Sirkuit Mandalika Dibatalkan, MGPA Beberkan Kronologinya

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa