Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 Belgia 2022

Tabrakan Sampai Mobilnya Jalan Pakai Tiga Roda, Michael Schumacher Ngamuk Sampai Ingin Hajar David Coulthard di F1 Belgia 1998

Rezki Alif Pambudi - Kamis, 25 Agustus 2022 | 15:05 WIB
Michael Schumacher melaju dengan tiga roda di F1 Belgia 1998 usai tabrakan dengan David Coulthard
Skysports.com
Michael Schumacher melaju dengan tiga roda di F1 Belgia 1998 usai tabrakan dengan David Coulthard

GridOto.com - Selain cerita menempeleng kepala Takuma Sato, Michael Schumacher pernah benar-benar ngamuk besar ke David Coulthard pada balapan basah F1 Belgia 1998 silam.

Kejadian tersebut terjadi kala Michael Schumacher sedang memimpin balapan kacau F1 Belgia 1998 dengan keunggulan 40 detik setelah terjadi banyak drama saat start, kemudian mencoba meng-overlap David Coulthard yang berada di posisi ke-8.

Awalnya David Coulthard sempat tak mau memberikan jalan ke Schumacher, hingga sang pembalap mengacungkan kepalan tangannya.

Setelah itu saat memasuki area Pouhon, secara tak terduga David Coulthard melaju lambat untuk memberikan jalan namun tetap berada di racing line, hingga akhirnya ditabrak dari belakang oleh Michael Schumacher.

Kebetulan visibilitas pembalap kala itu sangat minim karena hujan cukup deras, ditambah dengan percikan air dari bagian belakang mobil yang membuat pandangan pembalap sangat terbatas.

Michael Schumacher vs David Coulthard di F1 Belgia 1998
F1
Michael Schumacher vs David Coulthard di F1 Belgia 1998

Schumacher sempat mencoba banting setir namun sudah terlambat, bagian depan mobilnya hingga ban dan suspensi kanan depannya hancur dan terlepas dari mobilnya.

Pembalap Jerman ini pun masih bisa memacu mobilnya dengan tiga roda saja untuk bisa kembali ke paddock.

Sedangkan Coulthard mengalami kerusakan parah di bagian spoiler belakang, hingga membuat kedua pembalap melaju berurutan saat memasuki pit lane.

Tiba di boks Ferrari, Schumi tampak benar-benar marah hingga melempar setir, lalu buru-buru keluar dari kokpit mobilnya.

Editor : Fendi
Sumber : Berbagai sumber

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa