Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP San Marino 2022

Come Back MotoGP Semakin Dekat, Marc Marquez Dikasih Izin Latihan Motor Lagi

Rezki Alif Pambudi - Kamis, 25 Agustus 2022 | 10:27 WIB
Marc Marquez segera mulai latihan motor lagi
Twitter.com/HRC_MotoGP
Marc Marquez segera mulai latihan motor lagi

GridOto.com - Come back ke MotoGP semakin dekat, juara dunia delapan kali Marc Marquez akhirnya mendapat izin untuk kembali latihan di atas motor.

Berdasarkan pemeriksaan yang dilakukan di Ruber Internacional Hospital Madrid, Marc Marquez menunjukkan perkembangan pemulihan yang sangat positif.

Kondisi lengan kanan Marc Marquez bisa bergerak dengan cukup bebas dan kuat sehingga tak ada alasan lagi tim dokter untuk menunda kesempatannya kembali memacu motor.

"Hari ini aku mengevaluasi Marc Marquez sebagai tindak lanjut operasinya di Mayo Clinic," kata Dr. Sanchez Sotelo, dilansir GridOto.com dari pengumuman resmi HRC MotoGP.

"Untungnya, Marc marquez telah kembali menunjukkan pergerakan lengan yang bagus dan pemulihan yang bagus juga dari segi otot. Dia juga menjalani radiografi dan CT scan yang menunjukkan penyatuan tulangnya sudah lengkap," jelasnya.

Bos Repsol Honda, Alberto Puig, sudah mengungkapkan keinginannya membawa Marc Marquez menjalani tes di Misano awal bulan September mendatang.

Puig dan HRC menilai hanya Marc Marquez yang bisa menentukan arah pengembangan motor Honda RC213V yang tahun ini bapuk tanpa adanya sang rider andalan.

Marquez pun diplot untuk langsung membantu mempersiapkan prototipe motor buat tahun depan pada tes-tes yang akan dilakukan HRC ke depannya.

Namun sebelum itu, tim Repsol Honda tampaknya akan membuat menu latihan motor dari level ringan hingga berat untuk menyambut kembalinya sang rider andalan.

Baca Juga: Terungkap Alasan Marc Marquez Memecat Sang Manajer Emilio Alzamora

Jika berpedoman dari yang pernah dilakukan HRC, Marc Marquez biasanya akan mencoba beberapa motor mulai dari MiniGP, dilanjut dengan moge seperti CBR600RR di sirkuit gokart.

Baru setelah itu, Marquez akan berkesempatan mencoba RC213V-S, versi massal dari Honda RC213V, di salah satu sirkuit Grand Prix sebelum akhirnya mencoba motor MotoGP yang sebenarnya.

"Lampu hijau setelah pemulihan intensif. Terima kasih Joaquin, Samuel, Ignacio dan Angel yang membuatku tetap tenang selama tiga bulan ini," cuit Marc Marquez.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa