GIIAS 2022

Karoseri Pemadam Kebakaran Ayaxx Mejeng di GIIAS 2022, Bawa Produk Baru Seharga Rp 3,9 Miliar

Wisnu Andebar - Jumat, 19 Agustus 2022 | 20:15 WIB
Ayaxx Mining Twin Agent diperkenalkan di ajang GIIAS 2022
Wisnu/GridOto.com
Ayaxx Mining Twin Agent diperkenalkan di ajang GIIAS 2022

GridOto.com - PT Pundarika Atma Semesta selaku karoseri kendaraan pemadam kebakaran dengan merek Ayaxx, turut berpartisipasi dalam gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS 2022) pada 11-21 Agustus.

Berlokasi di Hall 8 ICE, BSD City, Tangerang, Ayaxx menampilkan produk terbarunya selama 11 hari pameran otomotif bertaraf internasional ini.

"Jadi selama GIIAS 2022 secara total kami menampilkan tiga unit kendaraan pemadam kebakaran kota atau city fire, dengan kapasitas 4.000 liter dan 6.000 liter," ujar Waluyo, Factory Manager Ayaxx saat berada di GIIAS 2022, Jumat (19/8).

"Selain itu, kami juga membawa produk terbaru yang dikhususkan untuk wilayah pertambangan yang kami sebut sebagai Ayaxx Mining Twin Agent," sambungnya.

Untuk spesifikasinya, Ayaxx Mining Twin Agent menggunakan sasis Mercedes-Benz Axor 2528 yang dilengkapi dua tangki media pemadam api yaitu air dan busa.

Tangki berisi air disebut mampu menampung hingga 10.000 liter dan tangki berisi busa memiliki kapasitas 1.000 liter.

"Sedangkan untuk pompa airnya mampu mengeluarkan 5.600 liter per menit. Jadi kalau dioperasikan secara terus menerus sekitar dua menit akan habis," terangnya.

Masih menurut Waluyo, secara total Ayaxx Mining Twin Agent sudah terjual sekitar 10 unit yang tersebar ke beberapa wilayah pertambangan di Indonesia seperti Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Kalimantan Timur.

Bicara harga, produk terbaru dari Ayaxx ini dibanderol Rp 3,95 miliar on the road (OTR) DKI Jakarta.

Baca Juga: Mengenal Ayaxx, Karoseri Kendaraan Pemadam Kebakaran Asal Gunung Putri

Sebagai informasi, Ayaxx memiliki pabrik yang berlokasi di Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat dan memiliki kapasitas produksi 250 unit per tahun.

Memiliki luas pabrik 30.000 meter persegi, perusahaan karoseri pemadam kebakaran ini tidak hanya melayani pasar dalam negeri, tapi juga telah diekspor ke beberapa negara seperti Bangladesh dan Timor Leste.


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa