Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Gerai Samsat ITC Kuningan Diresmikan Pemkot Jakarta Selatan, Siap Layani Urusan Perpajakan Kendaraan

Naufal Shafly - Jumat, 19 Agustus 2022 | 07:15 WIB
Peresmian Gerai Samsat Mall ITC Kuningan, Kamis (18/8).
Istimewa
Peresmian Gerai Samsat Mall ITC Kuningan, Kamis (18/8).

GridOto.com - Pemerintah Kota Jakarta Selatan meresmikan gerai Samsat baru yang berlokasi di Mall ITC Kuningan, Kamis (18/8/2022).

Gerai Samsat Mall ITC Kuningan ini akan beroperasi dari Senin hingga Jumat sejak pukul 10.00-14.00 WIB.

Dengan diresmikannya Gerai Samsat ITC Kuningan ini, masyarakat dapat melakukan sejumlah urusan perpajakan, mulai dari pengesahan pajak tahunan, pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) serta Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ).

Wali Kota Jakarta Selatan, Munjirin, mengapresiasi kolaborasi Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) DKI Jakarta dan ITC Kuningan yang telah menghadirkan Gerai Samsat di pusat perbelanjaan tersebut.

Menurutnya, kehadiran Gerai Samsat ini dapat memudahkan masyarakat mengurus berkas seperti pengesahan pajak tahunan, PKB serta SWDKLLJ.

"Dengan dibukanya gerai ini, masyarakat akan merasakan kemudahan. Selain itu juga lebih dekat dalam membayar pajak," ujar Munjirin dalam keterangan resminya, Kamis (18/8/2022).

Dengan semakin banyaknya Gerai Samsat di pusat perbelanjaan, Munjirin berharap hal ini dapat mendorong masyarakat menunaikan kewajibannya membayar pajak.

"Mudah-mudahan dengan berdirinya Gerai Samsat ini pendapatan pajak DKI Jakarta akan meningkat. Sehingga pembangunan bisa berjalan baik," ucapnya.

Sementara, Kepala Bapenda DKI Jakarta, Lusiana Herawati, mengatakan diresmikannya Gerai Samsat ITC Kuningan merupakan salah satu bentuk upaya perluasan pelayanan dan peningkatan kemudahan masyarakat dalam membayar pajak.

Baca Juga: Ini Dia Update Gerai Samsat di Mall Jakarta, Berikut Jadwal dan Lokasinya

"Diharapkan dengan bertambahnya alternatif pelayanan Gerai Samsat, masyarakat merasa nyaman dan mudah," ujar Lusia.

Sebelumnya, ada 23 Gerai Samsat yang telah beroperasi di berbagai lokasi di Jakarta dan sekitarnya.

Dengan diresmikannya Gerai Samsat Mall ITC Kuningan ini, secara total ada 24 Gerai Samsat yang tersebar di berbagai lokasi di Jakarta dan sekitarnya.

Lokasinya diantara lain Kantor Kecamatan Kemayoran, ITC Cempaka Mas, Mall Pelayanan Publik, Blom M Square, Mall Gandaria City, ITC Kuningan, serta Kantor Kecamatan Pasar Minggu.

Selain itu, ada juga yang berlokasi di Mall Metro Kebayoran, Cikokol, Cinere, Depok, Bekasi, Serpong, dan Kantor UPPD Kecamatan Kebon Jeruk.

Lalu, ada juga di Lippo Mall Puri, Mall Taman Palem, Kantor Kecamatan Pulogadung, Mall Grand Cakung, Mall Tamini Square dan Mall AEON Jakarta Garden City.

Selanjutnya, ada juga di Pluit Village, Kantor UPPD Penjaringan, Pasar Pagi Mangga Dua, dan Trade Mall Koja.

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa