Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Dia Update Gerai Samsat di Mall Jakarta, Berikut Jadwal dan Lokasinya

M. Adam Samudra - Selasa, 14 September 2021 | 08:28 WIB
Berikut lokasi layanan Samsat Keliling hari ini, Rabu 6 Januari 2021
KOMPAS.COM/ RINDI NURIS VELAROSDELA
Berikut lokasi layanan Samsat Keliling hari ini, Rabu 6 Januari 2021

GridOto.com - Mempermudah pembayaran pajak kendaraan, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya membuka operasional Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap di sejumlah lokasi, tak terkecuali Mall.

Dilansir akun Instagram @humaspajakjakarta, Selasa (14/9/2021), terdapat terdapat 15 lokasi yang bisa disambangi pemilik kendaraan.

Khusus gerai Samsat di mall, Anda bisa mengunjungi lokasi pada hari Senin sampai dengan Jumat, Pukul 10.00 WIB sampai dengan 15.00 WIB.

Sedangkan Gerai Samsat Kantor Kecamatan beroperasi setiap Senin sampai dengan Jumat, pukul 08.00 WIB sampai dengan 15.00 WIB.

"Hingga saat ini tidak ada perubahan lokasi gerai Samsat," ujar Kepala Unit Pelayanan Pemungutan (UPP) Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) Jakarta Selatan, Wahyu Dianari kepada GridOto.com, Selasa (14/9/2021).

Menurut dia, wajib pajak yang akan membayar PKB harus memperhatikan pajak kendaraan bermotor yang akan dibayar tidak memiliki tunggakan lebih dari satu tahun.

Kemudian, membawa dokumen yang diperlukan seperti membawa KTP, BPKB, dan STNK asli masing-masing disertai lampiran fotokopi.

Gerai Samsat Keliling ini hanya melayani pembayaran pajak kendaraan bermotor (PKB) tahunan, sedangkan untuk perpanjangan STNK (lima tahunan) dan ganti pelat nomor kendaraan harus datang langsung ke kantor Samsat.

Baca Juga: Mobil Sejuta Umat Toyota Avanza Bekas Rp 60 Jutaan Laris Diburu, Kondisi Pajak Panjang

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa