MotoGP Austria 2022

Ada Isu Mooney VR46 Racing Team Ganti Pakai Yamaha, Begini Tanggapan Ducati

Fendi - Kamis, 18 Agustus 2022 | 11:50 WIB
Ducati akan mendukung tim Mooney VR46 sampai musim MotopGP 2024
Twitter/MooneyVR46RacingTeam
Ducati akan mendukung tim Mooney VR46 sampai musim MotopGP 2024


GridOto.com – Sempat ada kabar Mooney VR46 Racing Team yang saat ini bersama Ducati akan berkerja sama dengan Yamaha. Apa kata sporting director Ducati Corse, Paolo Ciabatti.

Mooney VR46 Racing Team adalah tim yang dimiliki Valentino Rossi, memulai debutnya di kelas MotoGP tahun ini menjadi tim satelit Ducati.

Tim Mooney VR46 sempat diisukan mengganti tunggangan mereka dari Ducati ke Yamaha, apalagi nama Valentino Rossi kan sudah lekat dengan pabrikan Jepang itu.

Yamaha akan kehilangan pelanggannya, setelah tim WithU Yamaha RNF sepakat bekerja sama dengan Aprilia mulai MotoGP tahun depan.

Sejak ada pengumuman itu, desas-desus telah tersebar luas bahwa Yamaha melakukan segala cara untuk menandatangani tim Mooney VR46.

Apakah sporting director Ducati Corse, Paolo Ciabatti khawatir bahwa Valentino Rossi yang meraih empat gelar juara dunia MotoGP bersama Yamaha, mungkin ingin keluar dari kontraknya lebih awal?

Menjelang putaran ke-13 MotoGP Austria 2022 akhir pekan ini, sporting director Ducati Corse, Paolo Ciabatti memberikan komentarnya.

"Kami memiliki kontrak dengan tim VR46 dan kewajiban sampai 2024," tegas Paolo Ciabatti dalam wawancara dengan SPEEDWEEK.com.

"Saya tidak tahu apa yang akan terjadi setelahnya. Kemudian kami memiliki situasi baru. Tapi kami saat ini berada di tengah kontrak tiga tahun. Tim senang dan pebalap VR46 senang dengan hasil yang mereka dapatkan," lanjutnya.

Baca Juga: Paolo Ciabatti Beri Ucapan HUT Ke-77 RI, Bos Ducati MotoGP Kangen Sirkuit Mandalika?

Baca Juga: Jadi Pemenang MotoGP Inggris 2022, Pecco Bagnaia Ternyata Dibantu Valentino Rossi dan Casey Stoner

Saat ini, termasuk tim Mooney VR46, Ducati memiliki dua tim satelit lainnya, yaitu Gresini Racing dan Pramac Racing.


Editor : Fendi
Sumber : Speedweek.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa