Jadi Pemenang MotoGP Inggris 2022, Pecco Bagnaia Ternyata Dibantu Valentino Rossi dan Casey Stoner

Rezki Alif Pambudi - Senin, 8 Agustus 2022 | 11:40 WIB

Pecco Bagnaia ungkap peran Valentino Rossi yang membuatnya menjadi pemenang MotoGP Inggris (Rezki Alif Pambudi - )

GridOto.com - Jadi pemenang MotoGP Inggris 2022, Pecco Bagnaia ternyata mendapat bantuan rahasia dari Valentino Rossi dan Casey Stoner.

Awalnya Pecco Bagnaia tak yakin bisa menjadi pemenang MotoGP Inggris 2022, sebelum akhirnya meminta bantuan Valentino Rossi dan Casey Stoner.

Meski tak hadir di sirkuit, Valentino Rossi ternyata terus menghubungi Pecco Bagnaia lewat telepon untuk memberikan banyak masukan sepanjang akhir pekan MotoGP Inggris 2022.

Hal itulah yang akhirnya membuat Pecco Bagnaia bisa mengatasi masalahnya di Silverstone, kemudian menjadi pemenang MotoGP Inggris 2022.

Sebagai orang yang sangat berpengalaman di MotoGP, Rossi memang dikenal sangat memahami kondisi Silverstone, termasuk sepanjang akhir pekan lalu.

Jadi wajar jika Pecco meminta pendapat The Doctor yang juga pernah menang di Silverstone.

"Akhir pekan ini aku berbicara banyak dengan Valentino, dia membantuku memahami situasinya. Aku cukup bermasalah sepanjang akhir pekan," ungkap Pecco dilansir GridOto.com dari The-Race.

"Tidak mudah dari sudut pandangnya, karena dia di rumah dan hanya memantau dari layar kaca TV, tapi dia membantuku memahami ban, memahami temperatur dan bannya. Dia banyak membantuku," jelasnya.

Sedangkan Stoner, Pecco terang-terangan bertanya soal bagaimana Stoner menjalani balapannya dulu di Silverstone.

Baca Juga: Menang di MotoGP Inggris 2022, Pecco Bagnaia Masuk Tiga Pembalap Teratas Klasemen MotoGP 2022