Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kelangkaan Pertalite di Banten Bikin Sopir Angkot dan Kendaraan Umum Lain Puyeng, Mau Pindah ke Pertamax Tapi Risiko Merugi

Ruditya Yogi Wardana - Rabu, 17 Agustus 2022 | 15:04 WIB
Kelangkaan Pertalite yang terjadi di SPBU Narimbang Jalan Jenderal Sudirman, Keacmatan Rangkasbitung, Lebak, Banten, pada Senin (15/08/2022).
Tribunbanten.com/Nurandi
Kelangkaan Pertalite yang terjadi di SPBU Narimbang Jalan Jenderal Sudirman, Keacmatan Rangkasbitung, Lebak, Banten, pada Senin (15/08/2022).

GridOto.com - Kelangkaan Pertalite yang terjadi di sejumlah SPBU yang ada di Banten bikin masyarakat puyeng.

Contohnya kelangkaan Pertalite di SPBU Narimbang Jalan Jenderal Sudirman, Keacmatan Rangkasbitung, Lebak yang dikeluhkan oleh para sopir angkot dan kendaraan umum lainnya.

Parahnya lagi kelangkaan Pertalite ini sudah terjadi selama beberapa hari ke belakang dikarenakan pasokan dari Pertamine Pusat yang belum dirikim.

Salah satu warga Rangkasbitung sekaligus sopir angkot, Muhammad Febi bahkan membenarkan kondisi kelangkaan Pertalite yang terjadi di wilayahnya.

"Saya tadi juga ke SPBU lain tapi kondisinya sama Pertalite-nya kosong, datang ke SPBU Narimbang juga tak jauh berbeda," ucapnya, dikutip dari Tribunbanten.com, Senin (15/08/2022).

Ia menuturkan kalau kondisi seperti ini terus-terusan terjadi, maka dirinya terancam tidak bisa bekerja.

Sebetulnya bisa saja Febi pindah menggunakan Pertamax, tapi nanti dirinya malah bisa berakhir merugi.

"Kalau kami pakai BBM jenis Pertamax kan lumayan mahal soalnya harganya Rp 12.500, apa daya kami kan hanya sopir angkot," imbuhnya.

Tapi dengan kondisi yang menuntut mereka untuk tetap bekerja, maka para sopir angkot, travel dan kendaraan umum lainnya terpaksa mengisi Pertamax.

Baca Juga: Aturan Pembatasan Pertalite Keluar Minggu Ini? Ini Jawaban BPH Migas

Editor : Hendra
Sumber : TribunBanten.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa