Inden Honda Brio Mengular Efek Krisis Semikonduktor, Varian Ini yang Paling Terdampak

Muhammad Rizqi Pradana - Minggu, 14 Agustus 2022 | 16:30 WIB
Inden Honda Brio mengular dan varian RS Urbanite jadi yang paling terdampak, tapi bukan cuma karena krisis chip semikonduktor
Pradana
Inden Honda Brio mengular dan varian RS Urbanite jadi yang paling terdampak, tapi bukan cuma karena krisis chip semikonduktor

GridOto.com - Honda Brio merupakan salah satu produk PT Honda Prospect Motor (HPM) dengan inden terpanjang saat ini di Indonesia.

Selain statusnya sebagai salah satu mobil terpopuler di Indonesia, inden Honda Brio yang panjang juga banyak terpengaruh oleh krisis chip semikonduktor.

Bahkan, krisis chip semikonduktor disebut sebagai penyebab utama dari mengularnya inden Honda Brio saat ini.

“Brio itu sekarang permintaannya 5-6 ribu unit per bulan, tapi kami baru bisa suplai 4 ribu karena pasokan chip semikonduktor yang belum normal,” ujar Yusak Billy, Innovation and Marketing & Sales Director HPM, Sabtu (14/8/2022).

“Kami terus berusaha ke prinsipal untuk mendapatkan alokasi lebih dan menambah kapasitas dari pemasok kami,” tambah Billy.

Keadaan tersebut berpengaruh pada seluruh varian Honda Brio, ada satu varian yang pemenuhan indennya paling terdampak yaitu Brio RS Urbanite.

Dibandingkan varian-varian Honda Brio lainnya, inden untuk varian RS Urbanite merupakan yang terpanjang karena bisa mencapai 3 bulan.

Apalagi, Brio RS Urbanite punya persentase yang tidak sedikit dari keseluruhan permintaan Honda Brio saat ini.

“Dari 5 ribu permintaan, sekitar 3 ribu atau 70 persen didominasi varian Satya, dan sisanya atau 30 persen merupakan varian RS,” jelas Billy.

Baca Juga: Update Inden Honda Brio hingga HR-V Agustus 2022, Krisis Chip Semikonduktor Masih Hambat Pengiriman


Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa