Sudah Terdaftar, Yamaha Indonesia Siapkan Bebek Jupiter MX 135 Reborn?

Muhammad Farhan - Rabu, 17 Agustus 2022 | 18:00 WIB
Tampak depan belakang Yamaha 135LC Fi alias Jupiter MX 135 Reborn
Yamaha
Tampak depan belakang Yamaha 135LC Fi alias Jupiter MX 135 Reborn

GridOto.com - Sudah terdaftar di situs Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI), Yamaha Indonesia siapkan bebek Jupiter MX 135 reborn?

Sebagai informasi, bocoran motor baru di Indonesia biasanya bisa dideteksi lewat data yang terdaftar dalam situs tersebut.

Didalamnya, tertulis paten didaftarkan oleh Yamaha Hatsudoki Kabushiki Kaisha atau Yamaha Motor Co., Ltd. yang beralamat di Iwata-shi, Shizuoka, Jepang.

Berdasarkan gambar yang tercantum, bisa dilihat kalau desain motornya mirip Yamaha 135LC FI yang belum lama rilis di Malaysia pada April 2022.

Paten Yamaha MX 135 reborn terdaftar di situs PDKI
PDKI
Paten Yamaha MX 135 reborn terdaftar di situs PDKI

Secara spesifikasi, motornya menggendong mesin berkapasitas 135 cc 4 katup SOHC berpendingin cairan dengan sistem injeksi.

Dengan kompresi sebesar 10,9:1, mesinnya bertenaga sebesar 12,4 dk pada 8.000 rpm dengan torsi maksimum 12,2 Nm pada 6.000 rpm.

Merujuk pada line-up motor bebek Yamaha Malaysia, Yamaha 135LC FI posisinya berada dibawah Yamaha Y15ZR alias Yamaha MX King.

Nah Yamaha 135LC FI sendiri kini hanya tersedia versi kopling otomatis, sedangkan versi kopling manual hanya ada untuk Yamaha Y15ZR.

Penerus Yamaha Jupiter MX alias Yamaha 135 LC Fi dijual di Malaysia
Yamaha
Penerus Yamaha Jupiter MX alias Yamaha 135 LC Fi dijual di Malaysia


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa