Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Seken Keren - Harga Tak Sampai Rp 150 Jutaan, Simak Kelebihan dan Kekurangan Ford Escape Menurut Bengkel Spesialis

Muslimin Trisyuliono - Senin, 8 Agustus 2022 | 07:30 WIB
Ford Escape generasi kedua
Dok.OTOMOTIF
Ford Escape generasi kedua

GridOto.com - Ford Escape generasi kedua bisa menjadi opsi buat sobat yang menginginkan sebuah medium SUV bekas asal Amerika Serikat dengan budget di bawah Rp 150 juta.

Namun, sebelum membeli unit bekasnya simak terlebih dahulu kelebihan dan kekurangan Ford Escape generasi kedua menurut bengkel spesialis.

Heru Nurhidayat, selaku Pemilik bengkel spesialis Ford Eyna Motor di Ciputat, Tangerang Selatan mengatakan, kelebihan Escape generasi kedua ada pada mesinnya tergolong tidak rewel.

"Escape bisa dibilang mobil yang tangguh seperti Everest, handling enak, model masih oke banget tidak kalah dengan mobil sekarang," ujar Heru kepada GridOto.com, Jumat (05/08/2022).

Kelebihan selanjutnya pada bagasi yang luas dan memiliki respons kemudi yang baik, sehingga Ford Escape generasi kedua ini cukup nyaman digunakan jarak jauh.

Bagasi Ford Escape generasi kedua
Dok. OTOMOTIF
Bagasi Ford Escape generasi kedua

Hal senada juga diungkapkan Budisusanto, Owner bengkel spesialis Ford Mastercars.id di Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

"Kelebihan mudah perawatan tidak rewel, untuk modul-modul elektrik tidak rewel," ucap Budisusanto saat dihubungi GridOto.com, Sabtu (06/08/2022).

Pria yang akrab disapa Budi melanjutkan, untuk unit bekasnya juga cukup banyak dicari lantaran populasinya sedikit dan harga bekasnya relatif terjangkau.

Baca Juga: Seken Keren - Daftar Harga Spare Part Fast Moving Ford Escape di Bengkel Spesialis, Mulai Rp 110 Ribuan

"Untuk Escape 2008 sampai 2012 kondisi normal range Rp 115 juta sampai Rp 145 juta. Memang banyak yang cari ini mobil, cuma populasi sedikit," jelasnya.

Kendati demikian, ia menilai kekurangan dari Ford Escape generasi kedua karena usianya sudah belasan tahun sehingga perlu dilakukan peremajaan.

"Perlu peremajaan part dan cukup mahal seperti all engine mounting siapkan dana Rp 9 juta dan harus orisinal. Tidak bisa pakai KW atau aftermarket usia pendek dan getaran tidak halus," tutupnya.

Dengan kelebihan dan kekurangan Ford Escape generasi kedua menurut bengkel spesialis tadi, tertarik sobat untuk membeli unit bekasnya?

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa