Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Segini Biaya Restorasi Motor 2-Tak dari Suzuki Satria 120, Yamaha F1ZR, Hingga Honda NSR 150

Wisnu Andebar - Jumat, 5 Agustus 2022 | 13:40 WIB
Restorasi Suzuki Satria 120 S garapan Melia Motor 07
Instagram/meliamotor07
Restorasi Suzuki Satria 120 S garapan Melia Motor 07

GridOto.com - Buat sobat pencinta motor 2-tak seperti Suzuki Satria 120, Yamaha F1ZR, hingga Honda NSR 150, yang mau restorasi motornya bisa menyambangi bengkel Melia Motor 07.

"Segala jenis motor 2-tak yang mau restorasi kami siap terima ya," buka Muhammad Fadel Yayang, Owner Melia Motor 07 kepada GridOto.com belum lama ini.

Fadel menjelaskan, di bengkelnya tersedia beberapa kategori yang meliputi full restorasi, semi restorasi dan pengecatan.

"Untuk kategori full restorasi sendiri dibanderol mulai Rp 5,5 juta untuk jenis motor bebek, seperti Suzuki Satria 120, Yamaha F1ZR, dan lainnya," terangnya.

Sedangkan untuk jenis motor sport 2-tak macam Kawasaki Ninja 150, Suzuki RGR 150, Honda NSR 150, Yamaha Touch 125, dan lainnya, dihargai Rp 6,5 juta sampai Rp 8 juta.

"Untuk pengerjaan full restorasi meliputi pengecatan bagian rangka, bodi, kaki-kaki, semuanya kami tata ulang, juga termasuk striping dan detail baut-bautnya lengkap," paparnya.

"Jadi harga tergantung tingkat kesulitan dan jenis motornya juga," tutur Fadel lagi.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, untuk kategori semi restorasi dibanderol Rp 4,5 juta hingga Rp 5,5 juta, tergantung jenis motor.

Bedanya untuk semi restorasi bagian rangka tidak dicat ulang, jadi hanya bodi, swingarm, tabung sokbreker depan, kaliper, pelek, dan bak kopling.

Baca Juga: Ramai Dijagat Hiburan, Begini Gaya Lesti Kejora di Samping Suzuki Satria 2-Tak

"Konsumen yang paling banyak semi restorasi itu dari Suzuki Satria 2-tak dan Yamaha F1ZR. Biasanya pengin tampilan segar kembali dengan budget terjangkau," imbuhnya.

Adapun untuk konsumen yang hanya ingin melakukan pengecatan bodi saja dikenakan biaya mulai Rp 2,5 juta hingga Rp 4 juta, tergantung jenis motor.

Fadel menuturkan, harga tersebut baru sebatas jasa dan belum termasuk penggantian spare part.

"Biasanya kan pas pembongkaran ada saja part yang sudah enggak layak pakai dan harus diganti, nah itu beda lagi. Sama kadang ada juga yang mau ganti part-part hedon itu juga belum termasuk," paparnya.

Selain restorasi, Melia Motor 07 juga menerima pengerjaan lainnya seperti servis berkala, upgrade performa, hingga pengadaan spare part.

Dengan pelayanan yang lengkap tersebut, bengkelnya disebut mampu menjawab segala keluh kesah pencinta motor 2-tak.

"Dengan pelayanan kami yang lengkap, konsumen enggak perlu cari dua bengkel sekaligus untuk bikin motor kencang dan ganteng," pungkas Fadel.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa