Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Balap Mobil Touring GT World Challenge Asia 2022 di Sirkuit Mandalika Dibatalkan, Alasannya Bikin Penyelenggara Kaget

Muhammad Rizqi Pradana - Kamis, 4 Agustus 2022 | 15:34 WIB
Ajang balap mobil touring GT World Challenge Asia 2022 di sirkuit Mandalika dibatalkan, persiapan sirkuit yang belum selesai jadi penyebabnya.
GT World Challenge Asia
Ajang balap mobil touring GT World Challenge Asia 2022 di sirkuit Mandalika dibatalkan, persiapan sirkuit yang belum selesai jadi penyebabnya.

GridOto.com - Balap mobil touring GT World Challenge Asia 2022 di sirkuit Mandalika, Lombok dinyatakan batal.

Dibatalkannya GT World Challenge Asia 2022 di sirkuit Mandalika diumumkan oleh pihak penyelenggara yaitu SRO Motorsports Group.

Dalam pernyataan resminya, SRO menjelaskan proses modifikasi sirkuit yang tidak akan selesai sebelum GT World Challenge Asia 2022 tiba di sirkuit Mandalika pada 21-23 Oktober nanti menjadi alasannya.

Selain menyayangkan pembatalan ini, Benjamin Franassovici selaku Championship Director GT World Challenge Asia mengaku tidak menyangka akan menghadapi masalah tersebut.

"Kami sudah tahu soal isu homologasi ini sebelumnya dan sudah mencoba untuk mencari solusi yang mengizinkan kami untuk mengunjungi Mandalika sesuai rencana atau setidaknya mundur satu bulan," ujar Benjamin dalam siaran resmi SRO, Kamis (4/8/2022).

"Namun, dan setelah menghabiskan seluruh opsi kami untuk 2022, kami tidak punya pilihan selain membatalkan event tahun ini," imbuhnya.

Sebelum dibatalkan, balapan di sirkuit Mandalika sejatinya akan menjadi seri penutup dari GT World Challenge Asia 2022.

GT World Challenge Asia 2022 juga akan menjadi satu-satunya balap mobil internasional yang akan digelar di sirkuit yang terletak di selatan Lombok tersebut.

Namun dengan pembatalan ini, dipastikan bahwa sirkuit Mandalika baru akan menggelar ajang balap mobil setidaknya pada 2023 mendatang.

Baca Juga: Haridarma Manoppo Rajin Gowes Pagi Jelang Tes Toyota GR Supra GT4, Mantap ke GT World Challenge Asia Nih

Editor : Fendi

Jadwal MotoGP Prancis 2024 Akhir Pekan Ini, Jangan Sampai Kelewatan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa