Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Update Harga Mobil Baru Mazda Agustus 2022, Termurah Mulai Rp 388 Jutaan

Wisnu Andebar - Senin, 1 Agustus 2022 | 10:03 WIB
New Mazda CX-8
Wisnu/GridOto.com
New Mazda CX-8

GridOto.com - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) terpantau belum melakukan penyesuaian harga terhadap produk-produk Mazda yang dijual di Tanah Air.

"Sampai saat ini belum ada penyesuaian harga. Saya belum bisa prediksi kapan ada peningkatan harga," kata Ricky Thio, Managing Director EMI belum lama ini.

Produsen mobil asal Jepang ini memiliki beberapa model yang dipasarkan di Indonesia, mulai dari hatchback, sedan hingga Sport Utility Vehicle (SUV).

Di antaranya Mazda 2, Mazda 2 Sedan, Mazda 3, Mazda 3 Sedan, Mazda CX-3, Mazda CX-30, Mazda CX-5, Mazda CX-8, Mazda CX-9, Mazda 6 Elite Sedan, dan Mazda 6 Elite Estate.

Menilik website resmi Mazda, model termurah yang dijual saat ini ialah Mazda 2 seharga Rp 388,8 juta hingga Rp 887,7 untuk Mazda CX-9 on the road (OTR) DKI Jakarta.

Namun untuk saat ini beberapa model Mazda disebut mengalami inden yang cukup panjang dampak adanya krisis chip semikonduktor.

"Krisis chip semikonduktor kan isu global, tentu kami terkena dampaknya, beberapa model inden mulai tiga sampai enam bulan. Paling lama enam bulan itu CX-3," beber Ricky.

Meski beberapa produknya mengalami inden yang tidak sebentar, pihaknya mengaku tidak khawatir konsumen akan beralih ke produk lain.

Baca Juga: Pesan Sekarang Enggak Perlu Inden, Segini Target Penjualan New Mazda CX-8 Tiap Bulannya

"Kami yang pasti akan informatif kepada customer, jadi enggak ada yang disembunyikan informasinya karena memang kondisinya seperti ini. Sejauh ini konsumen mau menunggu," tuturnya.

Saat ditanya solusi Mazda dalam menghadapi krisis chip semikonduktor, pihaknya akan mengikuti strategi dari Mazda Motor Corporation di Jepang.

"Kalau masalah ini kan bagian dari strategi global, jadi memang sudah dipikirkan matang-matang untuk menghadapi situasi ini sesuai kebutuhan di Indonesia," pungkasnya.

Adapun dari sisi pelayanan baik penjualan maupun purnajual Mazda terus melakukan ekspansi dengan membuka dealer baru.

Untuk semester dua tahun ini, Mazda menargetkan akan menambah dua dealer baru sehingga total menjadi 28 dealer pada 2022.

Selain itu, Mazda juga menghadirkan program purnajual yang disebut MyMazda Service, sebagai bentuk pelayanan kepada konsumen.

"MyMazda Service adalah program gratis servis meliputi jasa dan spare part selama tiga tahun atau 60.000 km mana yang lebih dulu tercapai, berlaku untuk seluruh produk Mazda yang dijual di Indonesia," pungkas Ricky.

Untuk lebih lengkapnya, berikut daftar harga terbaru mobil Mazda Agustus 2022:

Model Harga
Mazda 2 Hatchback Rp 338,8 juta
Mazda 2 Sedan Rp 338,8 juta
Mazda 3 Hatchback Rp 523,3 juta
Mazda 3 Sedan Rp 492,2 juta
Mazda CX-3 Rp 365,5 juta
Mazda CX-30 Rp 539,9 juta
Mazda CX-5 Rp 597,7 juta
Mazda CX-8  Rp 795,5 juta
Mazda CX-9  Rp 887,7 juta
Mazda 6 Elite Sedan Rp 666,6 juta
Mazda 6 Elite Estate Rp 666,6 juta

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa