Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 Hongaria 2022

Pensiun dari F1, Juara F1 Empat Kali Sebastian Vettel Sudah Pilih Penggantinya di Tim Aston Martin Musim Depan

Rezki Alif Pambudi - Jumat, 29 Juli 2022 | 11:55 WIB
Sebastian Vettel pensiun, sudah tunjuk penggantinya di tim Aston Martin musim depan
motorsinside.com
Sebastian Vettel pensiun, sudah tunjuk penggantinya di tim Aston Martin musim depan

GridOto.com - Setelah pengumuman pensiun, juara F1 empat kali Sebastian Vettel sudah memilih penggantinya di tim Aston Martin musim depan.

Sebastian Vettel yang pensiun dengan mantap memilih pembalap tim Haas, Mick Schumacher, untuk menjadi penggantinya di tim Aston Martin pada F1 2023 mendatang.

Juara F1 tahun 2010 hingga 2013 ini menilai Mick Schumacher sebagai sosok yang sangat pas untuk menjadi rekan Lance Stroll musim depan.

Sayangnya meski memilih itu gratis, Sebastian Vettel bukanlah orang yang berhak menentukan siapa penggantinya sendiri di tim Aston Martin.

Penentuan sosok pengganti Sebastian Vettel tergantung dari petinggi tim Aston Martin entah dari sang Tim Prinsipal, Mike Krack, ataupun sang bos besar, Lawrence Stroll.

Pembalap asal Jerman ini hanya sebatas bisa merekomendasikan dan memberikan pendapatnya soal nama Mick Schumacher ke petinggi Aston Martin.

"Aku sudah berbicara ke Lawrence kemarin dan bilang aku akan pensiun. Kami menjalani obrolan serius soal apa yang ada di masa depan," ujar Vettel dilansir GridOto.com dari The-Race.

"Aku memilih Mick, aku tak benar-benar obyektif karena aku sangat dekat dengannya. Tapi kupikir dia pembalap hebat dan mau belajar. Dia terus belajar ketika yang lain sudah tak mau lagi. Dia punya kualitas tapi masih sangat muda, dia belum punya pengalaman banyak," jelasnya.

Pemilihan Mick Schumacher bisa jadi spekulasi besar karena Aston Martin akan mempekerjakan dua pembalap yang sama-sama masih butuh belajar di F1.

Baca Juga: Kontrak dengan Tim Alpine Masih Belum Jelas, Fernando Alonso Tak Tutup Peluang Gantikan Sebastian Vettel di Tim Aston Martin

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : The-race.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa