Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 Hongaria 2022

Kacaunya Awal F1 Hongaria Tahun Lalu, Lewis Hamilton Sampai Start Sendirian di Grid

Rezki Alif Pambudi - Kamis, 28 Juli 2022 | 11:48 WIB
Juara F1 7 kali Lewis Hamilton start sendirian di grid pada balapan F1 Hongaria 2021
Formula1.com
Juara F1 7 kali Lewis Hamilton start sendirian di grid pada balapan F1 Hongaria 2021

GridOto.com - Balapan F1 Hongaria tahun 2021 lalu benar-benar kacau, di mana juara F1 7 kali Lewis Hamilton sempat start sendirian di grid, bagaimana ceritanya?

Kejadian unik F1 Hongaria 2021 bermula dari kecelakaan karambol lap pertama karena kondisi trek yang basah akibat hujan, di mana banyak pembalap terlibat tapi juara F1 Lewis Hamilton lolos dari malapetaka besar ini.

Juara F1 Lewis Hamilton yang start dari pole, berhasil lolos dari crash karambol yang melibatkan beberapa pembalap termasuk Valtteri Bottas, Max Verstappen dan Sergio Perez.

Valtteri Bottas menjadi tersangka, karena kehilangan kontrol mobilnya di awal balapan dan menabrak beberapa mobil di tikungan pertama Hungaroring.

Di rombongan belakangnya juga terjadi beberapa tabrakan, yang diinisiasi oleh Lance Stroll dengn penyebab sama yakni trek licin.

Kecelakaan besar ini membuat red flag berkibar, beberapa pembalap harus undur diri karena kondis mobil yang sudah rusak terlampau parah.

Nah saat balapan akan di-restart, trek tiba-tiba terlihat mengering dengan cepat saat para pembalap melakukan formation lap.

Hampir semua pembalap yang awalnya memakai ban intermediate, masuk pit untuk berganti ke ban slick kecuali Lewis Hamilton.

Konsekuensinya, mereka semua harus memulai kembali balapan dari pit lane.

Baca Juga: Jilat Ludah Sendiri, Sebastian Vettel Resmi Bikin Akun Instagram

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : formula1.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa