Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pesan Sekarang Enggak Perlu Inden, Segini Target Penjualan New Mazda CX-8 Tiap Bulannya

Wisnu Andebar - Selasa, 26 Juli 2022 | 20:30 WIB
New Mazda CX-8 resmi meluncur
Vedhit/GridOto.com
New Mazda CX-8 resmi meluncur

GridOto.com - New Mazda CX-8 secara resmi diluncurkan oleh PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) untuk pasar Tanah Air, pada Selasa (26/7/2022) hari ini.

Ricky Thio, Managing Director EMI mengatakan, New Mazda CX-8 ditargetkan dapat terjual hingga puluhan unit tiap bulannya.

"Target penjualan kami untuk CX-8 itu sebanyak 40 unit per bulan," kata Ricky dalam acara seremoni peluncuran New CX-8 di Jakarta Selatan, Selasa (26/7/2022).

Ricky mengungkapkan, konsumen yang berminat sudah bisa melakukan pemesanan New CX-8 di dealer resmi Mazda terdekat.

"Untuk stok sekarang tersedia, jadi konsumen tidak perlu inden," imbuhnya.

Lanjut menurut Ricky, sejauh ini Mazda CX-8 cukup diminati oleh konsumen yang telah mapan, baik dari segi finansial maupun usia.

"Untuk usianya berkisar antara 35 sampai 55 tahun. Karakter pembelinya itu konsumen yang masih suka nyetir sendiri dan membutuhkan SUV yang tangguh, tapi kapasitas penumpang bisa banyak seperti MPV mewah," tuturnya.

Adapun SUV premium yang didatangkan dengan skema Completely Built Up (CBU), alias diimpor secara utuh dari Malaysia ini menawarkan beberapa ubahan dibandingkan model sebelumnya.

Mulai dari new front grill, new 19-inch wheels design, serta LED headlamp with Adaptive Front-Lighting System.

Baca Juga: New Mazda 2 Sedan dan New CX-8 Meluncur, Ada 5 Pilihan Warna Lho

Penambahan fitur seperti roof rail dan desain bumper depan yang rendah, menghadirkan keunikan dari kombinasi keanggunan dan kekuatan.

Di bagian pengemudi, hadir teknologi G-VECTORING CONTROL PLUS (GVC Plus) sebagai cara Mazda human-centric engineering membuat pergerakan kendaraan lebih responsif.

Masuk ke area kabin, kenyamanan juga didukung oleh kehadiran Captain Seat pada baris kedua yang dilengkapi dengan Center Console, serta seat ventilation.

Untuk entertainment, New Mazda CX-8 dibekali dengan sistem audio premium BOSE, Mazda Connect yang memberikan Anda koneksi tanpa kabel dengan smartphone.

Terdapat pula Wireless Smartphone Integration, yaitu fitur sistem integrasi yang memungkinkan pengendara mengatur ponsel dari central display, serta wireless charging (Qi).

Adapun New Mazda CX-8 masih mengandalkan mesin yang sama dengan sebelumnya, yaitu SkyActiv-G berkapasitas 2.488 cc empat silinder.

Mesin tersebut diklaim sanggup menghasilkan tenaga 187 dk dan torsi 252 Nm.

Bicara harga, New Mazda CX-8 dibanderol Rp 795,5 juta on the road (OTR) DKI Jakarta.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa