Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

New Mazda 2 Sedan dan New CX-8 Resmi Diluncurkan, Segini Harganya

Wisnu Andebar - Selasa, 26 Juli 2022 | 12:33 WIB
New Mazda 2 Sedan
Wisnu/GridOto.com
New Mazda 2 Sedan

GridOto.com - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) secara resmi meluncurkan New Mazda 2 Sedan dan New CX-8 di Jakarta Selatan pada hari ini, Selasa (26/7/2022).

Ricky Thio, Managing Director EMI mengatakan, bahwa peluncuran dua produk baru ini menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi Mazda.

"Mazda 2 Sedan dan Mazda CX-8 adalah dua karya seni terbaik dari Mazda, karena tidak hanya menawarkan kecanggihan tapi juga menghadirkan desain yang estetis," kata Ricky saat acara peluncuran di Jakarta Selatan.

New Mazda CX-8 hadir dengan beberapa ubahan dengan new front grill, new 19-inch wheels design, serta LED headlamp with Adaptive Front-Lighting System.

Penambahan fitur seperti roof rail dan
desain bumper depan yang rendah menghadirkan keunikan dari kombinasi keanggunan dan kekuatan.

Di bagian pengemudi, hadir teknologi G-VECTORING CONTROL PLUS (GVC Plus) sebagai cara Mazda human-centric engineering membuat pergerakan kendaraan lebih responsif.

Pada area kabin, kenyamanan juga didukung oleh kehadiran Captain Seat pada baris kedua yang dilengkapi dengan Center Console, serta seat ventilation.

New Mazda CX-8
Wisnu/GridOto.com
New Mazda CX-8

Untuk entertainment, New
Mazda CX-8 dibekali dengan sistem audio premium BOSE, Mazda Connect yang memberikan Anda koneksi tanpa kabel dengan smartphone.

Terdapat pula Wireless Smartphone Integration, yaitu fitur sistem integrasi yang memungkinkan pengendara mengatur ponsel dari central display, serta wireless charging (Qi).

Untuk dapur pacunya, New Mazda CX-8 masih mengandalkan mesin yang sama yaitu SkyActiv-G 2.488 cc empat silinder yang sanggup menghasilkan tenaga 187 dk dengan torsi 252 Nm.

Baca Juga: Tips Beli Mobil Bekas, Minat Mazda 2 Seken Harus Perhatikan Hal Ini

Adapun untuk New Mazda 2 Sedan yang baru diluncurkan ini merupakan generasi terbaru dari Mazda 2 yang akan memanaskan segmen sedan.

Mazda 2 Sedan disematkan berbagai fitur teknologi canggih seperti inovasi GVC Plus yang dipadukan dengan Skyactiv -Vehicle Dynamic, dan Skyactiv -Vehicle Architecture.

New Mazda 2 Sedan tampil lebih sporty lewat penyematan pelek 16 inci, lampu depan LED projector dengan auto on/off dikombinasikan oleh DRL.

Mazda juga memberikan automatic wiper dengan sensor hujan. Pada bagian entertainment disematkan head unit touchscreen 7 inci yang dapat terkoneksi dengan Apple CarPlay dan Android.

Selain itu juga mampu memutar
radio, USB port, serta Bluetooth handsfree phone and audio capability, reverse camera, dan wireless smartphone integration.

Mesin New Mazda 2 Sedan serupa dengan versi hatchback, yakni Skyactiv- G 1.500 cc dengan tenaga 109,4 dk pada 6.000 rpm dan torsi 144 Nm pada 4.000 rpm.

Bicara harga, New Mazda CX-8 dibanderol Rp 795,5 juta, sedangkan New Mazda 2 Sedan Rp 338 juta on the road (OTR) DKI Jakarta.

Harga yang ditawarkan sudah
termasuk MyMazda Service, yaitu gratis layanan purnajual selama tiga tahun atau 60.000 km mana yang lebih dulu tercapai.

Editor : Panji Maulana

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa