Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Resmi Diluncurkan di Indonesia, Segini Target Penjualan New Mazda 2 Sedan

Wisnu Andebar - Selasa, 26 Juli 2022 | 15:15 WIB
New Mazda 2 Sedan resmi mengaspal di Indonesia
Wisnu/GridOto.com
New Mazda 2 Sedan resmi mengaspal di Indonesia

GridOto.com - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) mengungkapkan target penjualan New Mazda 2 Sedan yang secara resmi baru diluncurkan pada hari ini, Selasa (26/7/2022).

Menurut Ricky Thio, Managing Director EMI, New Mazda 2 Sedan diharapkan dapat terjual puluhan unit tiap bulannya.

"Untuk New Mazda 2 Sedan kami harapkan dapat terjual hingga 60 unit per bulan," kata Ricky saat acara peluncuran di Jakarta Selatan, Selasa (26/7/2022).

Ricky mengungkapkan, versi sedan diharapkan menjadi pilihan bagi konsumen Mazda 2 yang menginginkan model selain hatchback.

Adapun New Mazda 2 sedan yang didatangkan dengan skema Completely Built Up (CBU) alias diimpor secara utuh dari Thailand ini sebagian besar memiliki kesamaan dengan versi hatchback.

"Secara fungsi, spesifikasi, fitur, mesin, maupun desain interior sama, yang membedakan pasti dari bagasi yang lebih luas yakni dengan kapasitas 440 liter dan ini menjadi pilihan buat konsumen," tutur Ricky.

Lebih lanjut, New Mazda 2 Sedan disematkan berbagai fitur canggih seperti inovasi GVC Plus yang dipadukan dengan Skyactiv -Vehicle Dynamic, dan Skyactiv -Vehicle Architecture yang akan memberikan pengalaman kenyamanan baru dalam berkendara.

New Mazda 2 Sedan tampil lebih sporty lewat penyematan pelek 16 inci, lampu depan LED projector dengan auto on/off dikombinasikan oleh DRL.

Mazda juga memberikan automatic wiper dengan sensor hujan. Pada bagian entertainment disematkan head unit touchscreen 7 inci yang dapat terkoneksi dengan Apple CarPlay dan Android.

Baca Juga: New Mazda 2 Sedan dan New CX-8 Resmi Diluncurkan, Segini Harganya

Selain itu juga mampu memutar
radio, USB port, serta Bluetooth handsfree phone and audio capability, reverse camera, dan wireless smartphone integration.

Untuk fitur keselamatan, New Mazda 2 Sedan dibekali Anti Lock Brake System (ABS), Electronic Brake-Force Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Dynamic Stability Control (DSC), serta Traction Control System (TCS).

Untuk urusan dapur pacunya, New Mazda 2 Sedan dibekali mesin yang sama dengan versi hatchback yakni Skyactiv- G 1.500 cc dengan tenaga 109,4 dk pada 6.000 rpm dan torsi 144 Nm pada 4.000 rpm.

Bicara harga, New Mazda 2 Sedan juga tidak memiliki perbedaan dengan versi hatchback yang dibanderol Rp 338 juta on the road (OTR) DKI Jakarta.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa