Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 Prancis 2022

Disalip George Russell Gara-gara 'Ketiduran' di F1 Prancis 2022, Sergio Perez Kena Semprot Bos Red Bull

Rezki Alif Pambudi - Senin, 25 Juli 2022 | 18:15 WIB
Sergio Perez kena semprot bos Red Bull gara-gara ketiduran hingga disalip George Russell di F1 Prancis 2022
F1
Sergio Perez kena semprot bos Red Bull gara-gara ketiduran hingga disalip George Russell di F1 Prancis 2022

GridOto.com - Sergio Perez mendapat kritikan tajam dari penasihat Red Bull Racing, Helmut Marko, gara-gara 'ketiduran' saat bertarung melawan George Russell di akhir balapan F1 Prancis 2022.

Insiden 'ketiduran' tersebut terjadi di akhir Virtual Safety Car (VSC) pada lap 51 dari 53 lap F1 Prancis 2022, Sergio Perez melaju lambat kemudian secara tiba-tiba dilewati George Russell.

Proses George Russell melewati Sergio Perez tampak sangat mudah sekali, karena pembalap asal Meksiko ini tak siap memulai lagi balapan F1 Prancis 2022 usai VSC berakhir.

Hingga akhirnya George Russell berhasil mengamankan podium F1 Prancis 2022, sementara Sergio Perez tampak terkaget-kaget kehilangan podium yang seharusnya menjadi miliknya.

Maka dari itu, komentator sampai menyebut Sergio Perez mengantuk atau ketiduran saat bisa diharapkan memberikan perlawanan ke George Russell.

Begitu juga Helmut Marko yang sangat kecewa dengan kesalahan Perez.

"Sangat tidak beruntung Checo malah tertidur saat restart," ujar Marko kepada Servus TV, dilansir GridOto.com dari Racingnews365.

"Posisi ketiga yang sudah pasti, malah hilang begitu saja di sana," tegasnya.

Di sisi lain, Perez mengaku bingung hingga salah memahami akhir prosedur VSC sampai bisa membuat kesalahan rookie seperti itu.

Baca Juga: Jadi Juara F1 Prancis 2022, Max Verstappen Tak Menyangka Bisa Unggul Jauh dari Charles Leclerc di Klasemen F1 2022

Editor : Muhammad Ermiel Zulfikar
Sumber : Servus TV,racingnews365.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa