Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

PLN dan Hyundai Kefico Jalin Kerja Sama, Langsung Gaspol Mau Bikin Pabrik Motor Listrik

Naufal Shafly - Minggu, 24 Juli 2022 | 16:00 WIB
PLN dan Hyundai Kefico and Consortiums bekerja sama untuk bangun pabrik motor listrik.
Dok. PLN
PLN dan Hyundai Kefico and Consortiums bekerja sama untuk bangun pabrik motor listrik.

GridOto.com - PT PLN (Persero) bekerja sama dengan Hyundai Kefico and Consortiums dalam membangun ekosistem Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KLBB).

Dalam kerja sama ini, kedua perusahaan tersebut sepakat untuk membangun pabrikasi motor listrik, serta infrastruktur dan operasi stasiun penukaran baterai motor listrik di Indonesia.

Kolaborasi antara kedua peursahaan ini juga telah disepakati dalam Nota Kesepahaman yang ditandatangani di Auditorium Kantor Pusat PLN, Selasa (19/7/2022).

Adapun aspek kerja sama ini meliputi penyediaan komponen-komponen penting kendaraan listrik seperti motor penggerak, komponen, baterai, hingga manajemen servisnya.

Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo menjelaskan kerja sama ini merupakan langkah strategis bagi PLN. Apalagi, Presiden Joko Widodo telah mengamanatkan agar Indonesia bisa menjadi pemain utama kendaraan listrik di dunia.

“Presiden sudah mengamanatkan kepada kami untuk bisa beralih dari kendaraan yang tadinya berbasis impor dan kotor menjadi kendaraan berbasis listrik. Dengan masifnya pemakaian kendaraan listrik bisa mengurangi beban impor bahan bakar minyak (BBM) sehingga dapat memperbaiki neraca perdagangan kita,” ujar Darmawan dalam keterangan resminya.

Ia pun memastikan, rancangan strategi yang telah disepakati dengan Hyundai Kefico and Consortiums akan segera dieksekusi.

Darmawan optimistis kerja sama ini akan menguntungkan kedua belah pihak, dan terutama masyarakat karena mendapat kendaraan berbiaya rendah, berkualitas baik, aman dan ramah lingkungan.

“Dengan penggunaan kendaraan listrik bisa mengurangi setengah emisi karbon yang dihasilkan dari penggunaan kendaraan berbasis BBM,” ujar Darmawan.

Baca Juga: Hadir di PEVS 2022, PLN Berikan Promo Gratis Pemasangan Charging Station

Editor : Fendi
Sumber : Web.pln.co.id

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa