Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Seken Keren - Tampang Oke Muat Sekeluarga, Berikut Kelebihan dan Kekurangan Mitsubishi Grandis Menurut Bengkel Spesialis

Muslimin Trisyuliono - Minggu, 17 Juli 2022 | 20:20 WIB
Mitsubishi Grandis hadir pertama kali di Indonesia pada 2005
Dok. Auto Bild Indonesia
Mitsubishi Grandis hadir pertama kali di Indonesia pada 2005

GridOto.com - Mitsubishi Grandis lansiran 2005 sampai 2010 bisa menjadi opsi buat yang menginginkan Multi Purpose Vehicle (MPV) Medium bekas dengan budget di bawah Rp 150 jutaan.

Meski usianya sudah belasan tahun sejak mengaspal di Tanah Air, Mitsubishi Grandis masih terlihat menarik karena desainnya terlihat tidak lekang dimakan waktu dan dibekali tenaga besar.

Soal dapur pacunya, Mitsubishi Grandis dibekali mesin 2.378 cc berkode 4G69 SOHC berteknologi MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve timing Electronic Control).

Mesin tersebut diklaim mampu mengeluarkan tenaga 162 dk pada 6.000 rpm, dan torsi maksimum 217 Nm di 4.000 rpm.

Menurut Kirsono, Pemilik bengkel spesialis Mitsubishi, Berlian Maju Motor di bilangan Duren Sawit, Jakarta Timur, Grandis memiliki beberapa kelebihan yang membuat layak dibeli di tahun ini.

"Kebetulan saya sendiri sebagai pengguna Mitsubishi Grandis sudah 6 tahun sampai sekarang, kelebihan pertama kenyamanan tidak kalah dibanding mobil sekarang," ujar Kirsono kepada GridOto.com, Jumat (15/07/2022).

Kelebihan selanjutnya ada pada desainnya yang timeless, ditambah sudah mengadopsi lampu LED di lampu belakang stop lamp.

Stoplamp LED Mitsubishi Grandis
Dok. Auto Bild Indonesia
Stoplamp LED Mitsubishi Grandis

Selain itu, mesin dari Mitsubishi Grandis juga diklaim tergolong bandel dan memiliki kabin yang cukup lega, sehingga cocok digunakan bepergian jarak jauh bersama keluarga.

"Bicara Mitsubishi Grandis bagian mesin dan matik bisa dibilang bandel asal rutin seperti penggantian oli mesin, servis rutin," ungkap Kirsono.

"Kabin lebih lega, bagasi lega karena jok baris ketiga kalau ditekuk bisa flat dan handlingnya enak," sambungnya.

Baca Juga: Seken Keren - Jurus Bengkel Spesialis untuk Bikin Awet Transmisi Matic Mitsubishi Grandis

Kendati demikian, Kirsono menilai kekurangan dari Mitsubishi Grandis hanya pada dimensi yang bongsor membuat blind spot menjadi lebih besar.

"Cuma karena bodinya lebar blind spot agak lumayan," pungkasnya.

Dengan kelebihan dan kekurangan Mitusbishi Grandis menurut bengkel spesialis tadi, sobat menjadi tertarik untuk memboyong unit bekasnya?

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa