Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Seken Keren - Mitsubishi Grandis Tampangnya Oke Tenaganya Besar, Harga Bekasnya Kini Mulai di Bawah Rp 100 Jutaan

Muslimin Trisyuliono - Sabtu, 16 Juli 2022 | 15:30 WIB
Ilustrasi  Mitsubishi - Grandis 2.4 GT A/T
Dok.Autobild
Ilustrasi Mitsubishi - Grandis 2.4 GT A/T

GridOto.com - Pada rubrik seken keren minggu ini kami akan membahas Medium Multi Purpose Vehicle (MPV) besutan Mitsubishi, yakni Grandis.

Mitsubishi Grandis mengaspal di Tanah Air pada 2005 silam, dengan desain sporty dan sudah mengadopsi lampu LED di lampu belakang stop lamp.

Bergeser ke dapur pacunya, Mitsubishi Grandis dibekali mesin 2.378 cc berkode 4G69 SOHC berteknologi MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve timing Electronic Control).

Mesin tersebut diklaim mampu mengeluarkan tenaga 162 dk pada 6.000 rpm, dan torsi maksimum 217 Nm di 4.000 rpm.

Menurut Kirsono, Pemilik bengkel spesialis Mitsubishi, Berlian Maju Motor dibilangan Duren Sawit, Jakarta Timur, Grandis masih layak dibeli di tahun ini karena memiliki mesin tergolong bandel dan nyaman.

"Bicara Mitsubishi Grandis bagian mesin dan matik bisa dibilang bandel asal rutin seperti penggantian oli mesin, servis rutin," ujar Kirsono kepada GridOto.com, Jumat (15/07/2022).

"Kabin lebih lega, bagasi lega karena jok baris ketiga kalau ditekuk bisa flat dan handlingnya enak. Cuma karena bodinya lebar blindspot agak lumayan," sambungnya.

Stop lamp LED Mitsubishi Grandis
Dok. Auto Bild Indonesia
Stop lamp LED Mitsubishi Grandis

Lebih lanjut, pria yang juga memiliki Mitsubishi Grandis ini mengungkapkan, harga bekasnya menarik bagi sobat yang sedang mencari medium MPV bekas di bawah Rp 100 jutaan.

"Sekarang harganya Rp 70 juta sampai Rp 90 juta tahun 2005, unit simpanan tidak beda jauh selisih Rp 10 juta lebih mahal," jelas Kirsono.

Baca Juga: Cari MPV Bekas Harga Rp 100 Jutaan? Pilihannya Avanza, Xenia, Panther, Grandis Hingga Innova

Sementara dari pantauan GridOto.com di situs jual beli kendaraan online, Mitsubishi Grandis tahun muda lansiran 2008 sampai 2010 kini dibanderol mulai Rp 99 juta hingga Rp 125 juta tergantung tipe dan kondisi unit.

Selain harga bekas, dalam artikel seken keren Mitsubishi Grandis juga akan membahas sejumlah penyakit, tips beli, hingga biaya perawatan berkala.

Buat sobat yang tertarik memilikinya, jangan lewatkan artikel seken keren Mitsubishi Grandis berikutnya.

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa