Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Harga Beda Puluhan Juta Rupiah, Beli Toyota New Alphard Heritage Edition Perlu Inden Selama Ini

Harun Rasyid - Sabtu, 9 Juli 2022 | 18:05 WIB
Toyota New Alphard Heritage Edition hasil kolaborasi Auto2000 dan Iwan Tirta Private Collection
Harun/GridOto.com
Toyota New Alphard Heritage Edition hasil kolaborasi Auto2000 dan Iwan Tirta Private Collection

GridOto.com - Belum lama ini Auto2000 meluncurkan Toyota New Alphard Heritage Edition, merupakan hasil kolaborasi dengan pengrajin batik andal Iwan Tirta Private Collection.

Toyota New Alphard Heritage Edition tampil dengan interior lebih mewah dan artistik, berkat sentuhan motif batik Kukilo Sapanti yang berarti sepasang burung.

Untuk bisa meminang Toyota Alphard edisi khusus yang dijual terbatas ini, sayangnya konsumen harus rela melakukan pemesanan dengan cara pre-order.

Adapun menurut National Sales Division Auto2000, Yagimin, inden Toyota New Alphard dengan interior batik Iwan Tirta bisa mencapai empat bulan lamanya karena penyesuaian produksi.

"Pre-order Alphard edisi terbatas ini butuh jumlah pesanan tertentu yang perlu kami terima, baru kemudian bisa kami order ke Iwan Tirta. Jadi pihak Iwan Tirta juga membutuhkan waktu pengerjaan kurang lebih sebulan," ujar Yagimin kepada media, Kamis (7/7/2022).

Lebih lanjut, Auto2000 juga memiliki alasan khusus terkait pemilihan tipe Toyota New Alphard Heritage Edition dalam kolaborasi tersebut.

"Alphard ini hanya tipe G A/T, sebab tipe ini yang paling dominan permintaannya dan juga kami memang lebih fokus ke tipe G ini untuk New Alphard," jelas Yagimin.

Sementara untuk harganya, Toyota New Alphard Heritage Edition ditawarkan Rp 1,348 miliar on the road (OTR) DKI Jakarta.

Ada selisih Rp 20 juta dari Toyota New Alphard tipe G yang dibanderol Rp 1,328 miliar OTR DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten selama periode Juli 2022.

Baca Juga: Kolaborasi dengan Iwan Tirta, Auto2000 Hadirkan Toyota Kijang Innova dan New Alphard Heritage Edition, Harganya Segini

Sebagai informasi, penyematan batik di kabin New Alphard Heritage Edition berada di bagian head rest cover, cushion yang dibalut dalam kain katun mewah dan tambahan aksesori tumbler bermofit serupa.

Selain New Alphard, Toyota Kijang Innova Heritage Edition juga dihadirkan dalam kolaborasi Auto2000 dan Iwan Tirta Private Collection.

Batik karya Iwan Tirta di kabin Toyota New Alphard Heritage Edition
Harun/GridOto.com
Batik karya Iwan Tirta di kabin Toyota New Alphard Heritage Edition


Toyota Kijang Innova edisi terbatas dengan tipe 2.0 V luxury A/T ini hanya tersedia 65 unit dan dibanderol Rp 461,2 juta OTR Jakarta.

Harga unit tersebut dinyatakan memiliki selisih Rp 12 jutaan dari Kijang Innova tipe 2.0 V Luxury biasa.

Untuk melihat Toyota Kijang Innova dan New Alphard Heritage Edition lebih detail, sobat bisa tonton videonya di sini.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa