Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Per Januari-Juni 2022, Jumlah Mobil Toyota yang Servis di Bengkel Auto2000 Naik Dari Tahun Lalu, Ini Penyebabnya

Harun Rasyid - Jumat, 8 Juli 2022 | 18:28 WIB
Ilustrasi servis Toyota Rush di bengkel resmi Auto2000
Harun/GridOto.com
Ilustrasi servis Toyota Rush di bengkel resmi Auto2000

GridOto.com - Aktivitas bisnis di dealer Auto2000 tahun 2022 dinilai membaik termasuk dari jumlah mobil Toyota yang servis di bengkel resmi.

Nur Imansyah Tara, Aftersales Division Head Auto2000 mengatakan, jumlah mobil Toyota yang servis di bengkel resmi Auto2000 mengalami kenaikan per harinya.

"Jumlah mobil Toyota yang servis di bengkel resmi Auto2000 sepanjang 2022 ini tumbuh dibanding periode yang sama di 2021 lalu yaitu per harinya tumbuh sebanyak 11 persen," ujarnya kepada media, Kamis (7/7/2022).

Menurut pria yang biasa disapa Tara, peningkatan kendaraan yang servis di bengkel Auto2000 disebabkan kondisi ekonomi hingga situasi pandemi Covid-19 yang dinilai lebih baik dari tahun lalu.

"Januari sampai Juni 2021 ada beberapa kali PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat), sedangkan tahun ini aktivitas masyarakat sudah lebih leluasa," katanya.

"Selain itu konsumen yang tahun lalu banyak yang bekerja dari rumah (WFH), kini sudah banyak WFO. Makanya jalanan saat ini lebih ramai, jadi konsumen lebih banyak yang ke bengkel untuk servis mobilnya," lanjut Tara.

Di samping itu, kebijakan Pemerintah yang membolehkan masyarakat untuk mudik lebaran pada 2022 juga turut mempengaruhi kenaikan jumlah mobil Toyota yang servis di bengkel resmi.

"Jadi kenaikan ini kami lihat per harinya, selain faktor WFO dan PPKM, lebaran Idul Fitri kemarin kan sudah bebas juga," sebut Tara.

Ilustrasi servis Toyota Fortuner di bengkel resmi Auto2000
Harun/GridOto.com
Ilustrasi servis Toyota Fortuner di bengkel resmi Auto2000


Namun sayangnya, ia tidak bisa menyebut secara rinci soal perbandingan jumlah mobil yang servis di bengkel Auto2000 sepanjang semester satu 2021 dan 2022.

Baca Juga: Kolaborasi dengan Iwan Tirta, Auto2000 Hadirkan Toyota Kijang Innova dan New Alphard Heritage Edition, Harganya Segini

"Angka detailnya saya kurang hafal, cuma per harinya naik 11 persen," tutupnya.


Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa