Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kolaborasi dengan Iwan Tirta, Auto2000 Hadirkan Toyota Kijang Innova dan New Alphard Heritage Edition, Harganya Segini

Harun Rasyid - Jumat, 8 Juli 2022 | 09:10 WIB
Auto2000 luncurkan Toyota Kijang Innova dan New Alphard edisi terbatas hasil kolaborasi dengan Iwan Tirta
Harun/GridOto.com
Auto2000 luncurkan Toyota Kijang Innova dan New Alphard edisi terbatas hasil kolaborasi dengan Iwan Tirta

GridOto.com - Auto2000 sebagai dealer terbesar Toyota di Indonesia menghadirkan Toyota Kijang Innova dan New Alphard Heritage Edition, Kamis (7/7/2022).

Toyota Kijang Innova dan New Alphard Heritage Edition hadir dalam momen kolaborasi Auto2000 dengan Maestro Batik Tanah Air, Iwan Tirta.

Martogi Siahaan, Chief Executive Auto2000 mengatakan, kolaborasi pihaknya dan Iwan Tirta bertajuk Amarga Branandaru dilakukan untuk memperingati ulang tahun Astra ke-65 sekaligus melestarikan budaya.

“Kolaborasi bersama Iwan Tirta merupakan bentuk penghargaan atas kesetiaan konsumen. Inovasi ini sekaligus untuk memperingati HUT Astra ke-65 yang menunjukkan kepedulian Auto2000 dalam melestarikan batik sebagai warisan budaya bangsa yang adiluhung dan mendunia,” ujarnya, Kamis (7/7/2022).

Lebih lanjut, sentuhan seni pada Toyota Kijang Innova dan Alphard Heritage Edition ini kebanyakan ditempatkan di sisi interior yang dilengkapi karya batik dari Iwan Tirta Private Collection.

Kolaborasi Auto2000 dan Iwan Tirta, menjadikan kabin Kijang Innova dan Alphard terlihat elegan dan artistik.

Pengaplikasian batik karta Iwan Tirta pada Toyota Kijang Innova diklaim dapat memperkuat identitas Kijang yang lahir sejak 1977 sebagai produk kebanggaan Indonesia.

Sentuhan batik karya Iwan Tirta di interior Toyota Kijang Innova Heritage Edition
Harun
Sentuhan batik karya Iwan Tirta di interior Toyota Kijang Innova Heritage Edition


Sementara New Alphard yang merupakan brand image Multi Purpose Vehicle (MPV) Premium, dinilai sejalan dengan segmen batik Iwan Tirta sebagai karya kontemporer premium yang dibuat dari bahan mewah oleh pengrajin andal berstandar tradisi dan keahlian tinggi.

Selain itu kain batik berbahan dasar katun kualitas terbaik karya Iwan Tirta disematkan pada seat cover, neck cushion, cushion, dan door trim, serta stiker eksklusif di eksterior Kijang Innova.

Baca Juga: Harga Mobil Baru Makin Mahal, Toyota Kijang Innova Naik Hingga Rp 10 Juta Per Juli 2022

Sedangkan untuk New Alphard, aksesoris yang disematkan berupa head rest cover, cushion dan tumbler.

Desain tersebut menampilkan motif Kukilo Sapanti yang berasal dari bahasa Jawa, Kukilo berarti Burung yang diwujudkan dalam tarian tradisional Jawa, dan Sapanti berarti sepasang.

Batik karya Iwan Tirta di kabin Toyota New Alphard Heritage Edition
Harun
Batik karya Iwan Tirta di kabin Toyota New Alphard Heritage Edition


Pemilik dua produk ekslusif dan terbatas tersebut diharapkan dapat memperoleh pengalaman berkendara yang menyenangkan.

Selain itu, Auto2000 bersama Iwan Tirta berharap dapat memberikan produk eksklusif yang mampu menjadi identitas bagi keunikan asimilasi industri otomotif dengan warisan budaya Indonesia.

Bagi yang mau meminangnya, Toyota Kijang Innova dengan tipe 2.0 V A/T Luxury Heritage Edition ini, ditawarkan Rp 461,2 juta on the road (OTR) Jakarta dan hanya tersedia sebanyak 65 unit.

Sticker Auto2000 dan Iwan Tirta di vodi samping Kijang Innova Heritage Edition
Harun
Sticker Auto2000 dan Iwan Tirta di vodi samping Kijang Innova Heritage Edition


Sementara Toyota New Alphard Heritage Edition tipe 2.5 G A/T yang perlu dipesan secara pre-order ini, dibanderol Rp 1,384 miliar OTR Jakarta.

Sebagai informasi, Amarga Branandaru sendiri merupakan bahasa Sansekerta yang bermakna karya cipta sebagai harta yang berharga, sekaligus juga karya cipta bagi harta yang paling berharga yaitu keluarga.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa