Bikin Melongo, Harga Jual Yamaha Mio Sporty Hasil Restorasi Ini Tembus Puluhan Juta Rupiah

Wisnu Andebar - Kamis, 30 Juni 2022 | 23:17 WIB
Yamaha Mio Sporty 2004 restorasi total, buka harga Rp 42 juta
Mionizer
Yamaha Mio Sporty 2004 restorasi total, buka harga Rp 42 juta

GridOto.com - Siapa yang menyangka, Yamaha Mio Sporty lansiran 2004 ini memiliki harga yang fantastis.

Enggak tanggung-tanggung, Yamaha Mio Sporty yang telah direstorasi total ini dijual dengan banderol puluhan juta rupiah.

"Iya dijual, saya buka harga Rp 42 juta nego," kata Jimmy Anwar, owner Yamaha Mio Sporty berkelir kuning tersebut kepada GridOto.com, Kamis (30/6/2022).

Menurut Jimmy, ada beberapa faktor yang membuat harga jual Mio Sporty garapannya ini cukup tinggi dibandingkan banderol pada umumnya. 

Salah satunya karena spare part yang mulai langka, terutama untuk Mio Sporty generasi pertama keluaran 2004 dengan warna kuning.

"Biaya untuk membangunnya sekarang sudah semakin mahal partnya, khusus Mio Sporty 2004 warna kuning saat ini langka banget, ada beberapa part yang enggak sama kalau dibanding edisi 2005 ke atas," tutur Jimmy yang juga pemilik bengkel Mionizer ini.

Selain itu, ia juga memastikan kalau seluruh komponen yang digunakan adalah orisinal serta sesuai dengan katalog suku cadang.

Maka enggak heran, selama melakukan perburuan spare part untuk membangun satu unit Yamaha Mio Sporty generasi awal ini bisa menghabiskan waktu bertahun-tahun.

"Untuk pengerjaan sebenarnya hanya dua bulan, tapi pencarian spare part kurang lebih satu tahun karena beberapa ada yang inden cukup lama," beber Jimmy.

Baca Juga: Mulai Dilirik Buat Restorasi, Ternyata Yamaha Mio Sporty Masih Dijual Unit Barunya di Sini

Mio Sporty milik Jimmy Anwar kerap menjuarai kontes kelas restorasi
Mionizer
Mio Sporty milik Jimmy Anwar kerap menjuarai kontes kelas restorasi

Lebih lanjut ia menilai, harga Rp 42 juta terbilang wajar jika melihat perjuangan serta waktu yang dihabiskan dalam mencari spare part yang dibutuhkan.

Terlebih lagi, semua komponen lama bawaan motor ditanggalkan dan diganti baru, yang tersisa hanya crankcase dan rangka.

"Sebenernya bisa beli rangka baru tapi nanti enggak otentik lagi, soalnya rangka baru ada dudukan step belakang sedangkan yang seri 2004 itu enggak ada step belakangnya," ucap Jimmy.

Oiya, sebagai bonus jika ada yang berminat, Mio Sporty garapannya ini juga kerap kali menjuarai kontes untuk kelas restorasi. 


Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa