Honda ADV 160 Mau Meluncur, Yuk Ingat Lagi Arti Nama ADV yang Maknanya Bukan Adventure

Harun Rasyid - Kamis, 30 Juni 2022 | 19:40 WIB
Siluet motor baru Honda ADV 160
IG/welovehonda_id
Siluet motor baru Honda ADV 160

GridOto.com - Honda ADV 160 diisukan menjadi calon motor baru PT Astra Honda Motor (AHM) yang meluncur pada awal Juli 2022.

Akun Instagram resmi @welovehonda_id juga sudah beberapa kali mengunggah teaser motor baru yang diduga Honda ADV 160 sejak 22 Juni 2022 lalu.

Dari teaser tersebut, calon motor baru Honda di Indonesia ini tampaknya akan dilengkapi mesin 160 cc eSP+ 4 Valves, panel instrumen digital, keyless, hingga warna baru merah doff.

Sambil menunggu model terbarunya mengaspal, tak ada salahnya flashback sebentar ke momen peluncuran Honda ADV 150, khususnya soal arti namanya.

Dengan konsep motor petualang yang diusung, mungkin sempat banyak yang mengira jika arti nama Honda ADV adalah adventure.

Tapi ternyata bukan itu arti nama Honda ADV yang sebenarnya sob.

Sebab arti nama ADV sebelumnya pernah diungkapkan Large Project Leader ADV 150 Honda R&D Southeast Asia Co.,LTD, Kazuya Minowa, saat peluncurannya pada Juli 2019 lalu.

"ADV berarti Advance atau kemajuan. Advance, soalnya kami ingin membuat skutik yang lebih maju akan permintaan konsumen," ujar Minowa-san.

Menurutnya, Honda juga mencampurkan dua instrumen penting dalam pembuatan ADV 150 agar bisa dinikmati konsumennya.

Baca Juga: Akhirnya Terkuak, Lihat Bocoran Tampang dan Fitur Honda ADV 160 Baru!

"Kami membuat Honda ADV 150 sebagai skutik yang menggabungkan unsur kesenangan dan kenyamanan dalam penggunaan harian," ungkap Minowa.

Maka dari itu, terdapat banyak perbedaan antara Honda ADV 150 dengan PCX yang menjadi basisnya.

Honda ADV 150
Ryan
Honda ADV 150


Tapi yang paling utama, skutik All Terrain Offroad (ALTO) ini dirancang agar siap digunakan saat menjelajah, melibas jalanan perkotaan maupun touring luar kota.

Aspek tersebut diterapkan pada bagian kaki-kaki Honda ADV 150, mulai dari penggunaan pelek dan suspensi yang dibuat lebih panjang dari PCX.

"Seperti pelek belang depan 14 inci dan belakang 13 inci, agar permukaan ban belakang lebih besar sehingga motor makin stabil di jalan tidak rata," kata Minowa.

Arti nama Honda ADV yang berarti Advance akhirnya juga disematkan dalam pilihan warnanya.

Misalnya ada warna Advance Red dan Advance White di varian ABS (Antilock Braking System) - ISS.

Sebagai informasi, harga Honda ADV 150 saat awal peluncurannya ditawarkan Rp 33,5 juta untuk varian CBS (Combi Brake System) dan Rp 36,5 juta untuk varian ABS.


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa