Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Buka Smartphone Buat Akses MyPertamina Pas Beli Pertalite dan Solar Masih Aman, Justru Hal Ini yang Berbahaya

Ruditya Yogi Wardana - Kamis, 30 Juni 2022 | 14:05 WIB
Akses MyPertamina pakai smartphone di SPBU buat beli Pertalite dan Solar masih aman.
Otorace.id/Eka
Akses MyPertamina pakai smartphone di SPBU buat beli Pertalite dan Solar masih aman.

GridOto.com - PT Pertamina (Persero) bakal lakukan uji coba pembelian Pertalite dan Solar menggunakan MyPertamina di 11 wilayah dan lima provinsi mulai besok, Jumat (01/07/2022).

Konsumen pun diminta untuk melakukan pendaftaran ke sistem MyPertamina terlebih dahulu selama masa uji coba nanti.

Adapun uji coba pembelian dua jenis Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi lewat MyPertamina, ditujukan agar penyalurannya bisa lebih tepat sasaran.

Sehingga ke depannya, masyarakat mau tidak mau harus mengakses aplikasi atau laman web MyPertamina kalau mau beli Pertalite dan Solar di SPBU.

Otomatis hal ini menimbulkan pertanyaan, soal keamanan menggunakan smartphone saat mengisi Pertalite atau Solar di area SPBU.

Mengingat tertera dengan jelas larangan menggunakan smartphone saat melakukan pengisian BBM di SPBU.

Lantas, apakah menggunakan smartphone untuk mengakses aplikasi atau situs web MyPertamina di area SPBU tetap aman atau malah berbahaya?

Menurut Peneliti dari Pusat Penelitian Elektronika dan Telekomunikasi LIPI, Yuyu Wahyu, mengoperasikan smartphone untuk mengakses aplikasi MyPertamina guna membeli Pertalite dan Solar di SPBU masih terbilang aman.

Pasalnya gelombang elektronik dari koneksi internet ketika mengakses aplikasi MyPertamina sangat kecil, sehinga kecil kemungkinannya untuk menimbulkan percikan api.

Baca Juga: Gak Punya Pulsa Internet? Santai, Pertamina Akan Siapkan Gerai Khusus di SPBU Untuk Daftar Beli Pertalite Di MyPertamina

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa