Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Diperkenalkan ke Warga Kota Gudeg, Suzuki All New Ertiga Hybrid Dibanderol Mulai dari Rp 278,6 Juta

Gayuh Satriyo Wibowo - Minggu, 19 Juni 2022 | 07:36 WIB
Suzuki All New Ertiga Hybrid diperkenalkan di Yogyakarta, Sabtu (18/6/2022)
Gayuh Satriyo Wibowo/GridOto
Suzuki All New Ertiga Hybrid diperkenalkan di Yogyakarta, Sabtu (18/6/2022)

GridOto.com - Line up terbaru Suzuki All New Ertiga Hybrid mulai diperkenalkan ke daerah-daerah termasuk Kota Gudeg, Yogyakarta, Sabtu (18/6/2022) malam.

Langkah ini merupakan bagian dari roadmap PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memperkenalkan Ertiga anyar ke 34 kota di Indonesia.

Assistant to Sales Department Head PT SIS, Takayama Yuki optimis kehadiran Ertiga Hybrid dapat memberikan dampak positif ke masyarakat.

"Kehadiran All New Ertiga Hybrid adalah sebuah komitmen kuat dari Suzuki dalam menggabungkan kemajuan teknologi elektrifikasi dan kebutuhan nyata masyarakat," ujarnya kepada wartawan pada peluncuran Ertiga Hybrid di Ambarukmo Plaza, Sabtu (18/6/2022).

Pemangku jabatan dari PT SIS dan PT SBAM selaku diler Suzuki di Yogyakarta dalam peluncuran Suzuki All New Ertiga Hybrid
Gayuh Satriyo Wibowo/GridOto
Pemangku jabatan dari PT SIS dan PT SBAM selaku diler Suzuki di Yogyakarta dalam peluncuran Suzuki All New Ertiga Hybrid

Pembaharuan yang paling diutamakan pada mobil ini yakni teknologi mild hybrid bernama Suzuki Smart Hybrid.

Pesaing Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, dan Mitsubishi Xpander ini menjadi satu-satunya LMPV di Indonesia yang menyematkan teknologi hybrid.

Teknologi ini diklaim mampu menghemat konsumsi bahan bakar 19,2 persen dari Ertiga sebelumnya.

Cara kerjanya, Integrated Starter Generator (ISG) bekerja mengkoleksi daya yang dikumpulkan saat deselerasi dan disimpan ke baterai lithium-ion.

Daya tersebut nantinya akan digunakan mobil menjaga komponen listrik menyala saat mobil berhenti dan posisi engine auto start stop aktif.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa