Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ada yang Unik di SPBU Tasikmalaya, Pembeli BBM Gratis Berendam di Kolam Air Panas

M. Adam Samudra - Sabtu, 11 Juni 2022 | 12:59 WIB
Ilustrasi SPBU Pertamina
Ermiel/GridOto.com
Ilustrasi SPBU Pertamina

GridOto.com - Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kecamatan Kadipaten Kabupaten Tasikmalaya menjadi salah satu primadona warga untuk mengisi bahan bakar minyak (BBM).

Hal itu lantaran SPBU tersebut memiliki pemandian air panas alami yang bisa digunakan para konsumen secara gratis.

Salah satu Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 34.46134 yang terletak di Jl Raya Bandung – Tasikmalaya KM 81 Kecamatan Kadipaten Kabupaten Tasikmalaya.

“Pertamina tidak hanya memastikan pasokan dalam kondisi aman, namun juga memberikan pelayanan tambahan kepada konsumennya agar selalu merasa nyaman,” jelas Waljiyanto, Sabtu (11/6/2022).

Sementara itu, Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat Eko Kristiawan menerangkan bahwa ini satu-satunya SPBU di Jawa Barat yang memiliki Rest Area dengan pemandian air panas

“Jadi tidak hanya membeli bahan bakar, disini pengunjung juga bisa merelaksasikan diri di kolam air panas alami," terang Eko.

Sekadar informasi, fasilitas dibuat oleh pemilik SPBU pada tahun 2010 untuk umum, agar bisa digunakan oleh pengguna jalan atau pemudik yang ingin beristirahat.

"SPBU tersebut menyediakan kolam air panas dengan luas sekitar 7x12 meter, pengunjung juga dapat menikmati fasilitas kamar rendam," katanya.

Baca Juga: Hingga Akhir Tahun Pengamat Prediksi Defisit 8 Juta Kilo Liter Pertalite

Selain pemandian, pengunjung dapat menikmati fasilitas lain seperti rumah makan, supermarket, musholla dan sarana istirahat lainnya bagi pemudik.

Pemandian air panas di spbu 34.46134
Pertamina
Pemandian air panas di spbu 34.46134

“Dengan waktu operasional 24 jam, maka diharapkan layanan SPBU dapat memberikan kepuasan kepada konsumen,” tambah Eko.

Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa