Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Belum Tertarik Boyong Motor Roda Tiga Tricity 155 2022 ke Indonesia, Ternyata Ini Alasannya

Muslimin Trisyuliono - Selasa, 7 Juni 2022 | 12:40 WIB
New Yamaha Tricity 155 Blue-ish Grey Solid
Indianautosblog.com
New Yamaha Tricity 155 Blue-ish Grey Solid

GridOto.com - Banyak motor unik yang pernah dijual di Indonesia, salah satunya skutik roda tiga berbasis mesin sama dengan Yamaha NMAX yakni Yamaha Tricity 155.

Yamaha Tricity 155 pertama kali diluncurkan di Indonesia di pameran otomotif pada tahun 2016 dibanderol dengan harga Rp 66 Juta.

Meski harganya cukup tinggi, Yamaha Tricity 155 yang didatangkan secara utuh (CBU) dari Thailand ini stok langsung ludes terjual.

Nah, belum lama ini Yamaha Tricity 155 mendapat penyegaran jika sebelumnya pakai basis NMAX lawas, generasi terbarunya diambil dari New NMAX.

Mesinnya sudah standar Euro 5 dengan SGCU yang membuat sistem starter jadi halus, dilengkapi fitur start-stop system untuk menghemat bahan bakar.

Yamaha Tricity 155 terbaru di pasar Eropa ditawarkan dalam tiga pilihan warna yaitu biru glossy, matte grey dan matte sand.

Yamaha Tricity 125/155 2022 sudah dilengkapi fitur Connected
Yamaha
Yamaha Tricity 125/155 2022 sudah dilengkapi fitur Connected

Dengan adanya versi terbarunya, lantas apakah Yamaha Tricity 155 bakal dijual di Tanah Air?

Manager Public Relations, YRA & Community PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Antonius Widiantoro, mengatakan pihaknya belum memiliki rencana untuk memboyong Tricity 155.

"Dulukan sudah pernah (jual Yamaha Tricity 155 di Indonesia), sekarang belum ada rencana," ujar Antonius kepada wartawan di Jakarta belum lama ini.

Baca Juga: Ini Dia NMAX Roda 3 Versi Pabrikan, Yuk Lihat Detail Yamaha Tricity 155 Terbaru

Lebih lanjut, ada beberapa pertimbangan Yamaha Indonesia belum ingin memboyong Tricity 155 salah satunya pertimbangan respons konsumen terhadap produk tersebut

"Yang pasti impor harus di planning jauh hari, tidak bisa di Eropa baru launching kami langsung impor. Kedua kami harus lihat demandnya seperti apa," ucap Antonius.

"Jangan sampai kami masukkan bukan dari permintaan konsumen kan sayang, makanya kami selalu lihat respons pasar terlebih dahulu," sambungnya.

Kendati demikian, Antonius menyebut bila respons konsumen cukup baik pihaknya akan mempertimbangkan untuk memboyong Yamaha Tricity 155 terbaru di Indonesia.  

"Kalau konsumennya mau kami akan pertimbangkan," pungkasnya.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa