Nomor 46 Valentino Rossi Resmi Dipensiunkan di MotoGP Italia 2022

Rezki Alif - Sabtu, 28 Mei 2022 | 18:55 WIB
Nomor 46 dipensiunkan dari MotoGP
lanotifica.it
Nomor 46 dipensiunkan dari MotoGP

GridOto.com - Nomor legendaris 46 milik Valentino Rossi resmi dipensiunkan dalam sebuah acara di sela-sela sesi trek MotoGP Italia 2022, Sabtu (28/5/2022).

Nantinya tak ada lagi pembalap yang akan memakai nomor 46 di kelas premier MotoGP.

Nomor 46 ini bergabung dengan beberapa nomor yang sebelumnya sudah dipensiunkan, seperti nomor 34 milik Kevin Schwantz ataupun nomor 65 milik Loris Capirossi.

Acara penghargaan ini dilakukan langsung oleh CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta dan Presiden FIM Jorge Viegas kepada Valentino Rossi di grid Sirkuit Mugello.

Ezpeleta dan Viegas memberikan semacam vandel dengan nomor 46 berwarna kuning di bagian atasnya.

Meski The Doctor sudah tak balapan lagi, para tifosi dengan atribut VR46 setia memadati tribun Mugello untuk menonton Valentino Rossi di acara awards ini.

Selain para tifosi di tribun, di grid juga ada para kru dan pembalap VR46 Racing Team, murid VR46 Riders Academy, serta beberapa rider seperti Alex Rins, Joan Mir hingga Raul Fernandez yang sempat bertegur sapa dengan pria 42 tahun ini.

"Halo semuanya, terima kasih atas dukungan luar biasa dan sorakannya, seluruh emosi selama bertahun-tahun. Ramainya Mugello selalu menarik, lap di Minggu pagi adalah emosi luar biasa buat para pembalap," ujar Valentino Rossi dilansir GridOto.com dari Corsedimoto.

"Sayang sekali, aku seharusnya bisa balapan tiga atau empat tahun lagi. Tapi punggung dan lututku sudah sakit. Dari situ aku sadar sudah tua," tegas Rossi.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi Moto3 Italia 2022 - Mario Aji Tercecer di Q1, Deniz Oncu Pole Position

Sehari sebelumnya pada Jumat (27/5/2022) kemarin, mantan rival Rossi yakni Max Biaggi juga mendapat sebuah penghargaan dari MotoGP.

Max Biaggi masuk dalam MotoGP Hall of Fame dan resmi dinyatakan sebagai legenda MotoGP.


Editor : Fendi
Sumber : MotoGP.com,Corsedimoto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa