Penjualan Veloz Terbaru Mulai Dikalahkan Avanza, Takhta LMPV Terlaris Kembali Direbut, Begini Kata Toyota

Muhammad Ermiel Zulfikar - Kamis, 26 Mei 2022 | 20:20 WIB
Penjualan Toyota Avanza terbaru mulai kalahkan Veloz.
Dwi Wahyu R./GridOto.com
Penjualan Toyota Avanza terbaru mulai kalahkan Veloz.

GridOto.com - Sejak generasi terbarunya resmi diluncurkan pada November 2021 lalu, PT Toyota Astra Motor (TAM) menegaskan jika Veloz tidak lagi berada di bawah bendera Avanza.

Produksi keduanya juga dibedakan, yang mana Veloz dilakukan oleh PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) dan Avanza masih dengan PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Usaha Toyota memisahkan Veloz dan berdiri sendiri sebagai lini baru pun tampak berbuah manis, dibuktikan dengan angka penjualan yang lebih tinggi dari Avanza pada tiga bulan awal peluncurannya.

Bahkan pada Desember 2021 lalu, Toyota Veloz sukses merajai segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) dengan membukukan angka penjualan lebih dari 4.000 unit.

Sayang, kedigdayaan Toyota Veloz tidak bertahan lama, seiring dengan Avanza yang kembali menunjukkan taringnya sebagai 'mobil sejuta umat' andalan keluarga Indonesia.

All New Toyota Avanza dan All New Toyota Veloz resmi diluncurkan, banyak teknologi dan inovasi baru.
Toyota
All New Toyota Avanza dan All New Toyota Veloz resmi diluncurkan, banyak teknologi dan inovasi baru.

Di tengah gempuran para pesaingnya yang semakin kompetitif, Toyota Avanza juga berhasil merebut kembali takhta LMPV terlaris, setelah cukup lama terpental dari singgasana.

Menilik data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), wholesales atau distribusi dari pabrik ke dealer Toyota Avanza pada April 2022 lalu sebanyak 5.040 unit.

Sementara Toyota Veloz membuntuti di posisi kedua, dengan hanya membukukan wholesales sebanyak 4.859 unit selama periode tersebut.

Saat dikonfirmasi mengenai pergeseran volume penjualan dari kedua LMPV andalannya, pihak TAM enggan berkomentar banyak dan menyerahkan pilihan kepada konsumen.


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa