Seken Keren - Subaru Forester SUV Gagah Berpenggerak AWD, Harganya Kini Mulai di Bawah Rp 150 Jutaan

Muslimin Trisyuliono - Sabtu, 14 Mei 2022 | 12:34 WIB
ilustrasi Subaru Forester gen 3
Wikipedia
ilustrasi Subaru Forester gen 3

GridOto.com - Pada rubrik seken keren minggu ini kami akan membahas SUV dengan penggerak All-Wheel Drive (AWD) yakni Subaru Forester generasi ketiga.

Subaru Forester hadir di Tanah Air pada 2008 sampai 2013 memiliki dimensi yang lebih besar ketimbang Forester generasi sebelumnya.

Model ini tersedia dua pilihan yakni 2.0X menggunakan mesin DOHC Subaru Boxer 2.000 cc, kemudian 2.5XT mengusung mesin DOHC Turbo-charge Subaru Boxer 2.500 cc.

Selain itu harga bekas dari Subaru Forester generasi ketiga terlebih untuk varian 2.000 cc, di pasaran kini sudah relatif terjangkau alias ramah di kantong.

Menurut Virajayo selaku Owner BSS Motor spesialis Subaru di Tambun, Bekasi, Jawa Barat, harga pasaran Forester kini bisa dipinang mulai Rp 120 jutaan.

"Subaru Forester generasi ketiga ini tadinya sempat drop mendekati Rp 100 juta, bahkan ada yang di bawah Rp 100 juta," ujar pria yang akrab disapa Vira kepada GridOto.com, Jumat (13/05/2022).

"Sekarang harganya naik lagi sudah Rp 120 juta, dan ada juga yang kondisi bagus itu sampai Rp 150 juta itu yang 2.000 cc," sambungnya.

Sementara dari pantauan GridOto.com di situs jual beli kendaraan online, Subaru Forester 2.0X lansiran 2012 berwarna putih dibanderol Rp 148 juta.

Sekadar informasi, Subaru Forester generasi ketiga diluncurkan di Tanah Air pada 9 September 2008 dengan dua pilihan mesin 2.0X dan 2.5XT, dan tersedia dalam transmisi otomatis 4-speed dengan SPORTSHIFT.

Baca Juga: Ini Dia Daftar Lelang Ratusan Subaru! Harga Mulai Segini Sob!

Fitur entertainmen sudah dilengkapi sistem audio 7-speaker dengan SRS Circle Surround Automotive dan 6 CD changer yang diatur dengan steering satellite switch.

Tak ketinggalan, fitur keamanan meliputi three-point seatbelts dilengkapi dengan pre-tensioners dan memuat limiters yang terdapat di tempat duduk depan dan belakang, disesuaikan dengan SRS frontal, front side dan curtain airbags, juga sandaran kepala aktif untuk pengendara dan penumpang.

Tingkat keamanan lainnya adalah adanya ABS dengan Electronic Brake-force Distribution (EBD) dan Brake Assist System .

Selain harga bekas, kami juga akan membahas sejumlah penyakit, harga spare part, panduan pembelian, hingga biaya servis.

Jadi, pantengin terus ya seken keren Subaru Forester generasi ketiga di GridOto.com sob.


Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa