Advertorial

Diproduksi di Indonesia, Mobil DFSK Telah Diekspor ke 14 Negara

Nana Triana - Jumat, 13 Mei 2022 | 18:59 WIB
DFSK memiliki pengalaman sudah sejak lama memproduksi kendaraan dengan berbagai model dan teknologi.
Dok. DFSK
DFSK memiliki pengalaman sudah sejak lama memproduksi kendaraan dengan berbagai model dan teknologi.

GridOto.com - PT Sokonindo Automobile, agen pemegang merek DFSK di Indonesia, terus menunjukan komitmennya dalam menghadirkan kendaraan-kendaraan dengan standar kualitas tinggi.

Langkah ini ditunjukan secara nyata dengan membangun pabrik di Kawasan Industri Cikande, Serang, Banten yang mulai beroperasi sejak 2017. Satu tahun sejak pabrik dioperasikan, DFSK sudah mampu melakukan ekspor ke sejumlah negara. Hal ini menjadi bukti bahwa kendaraan-kendaraan DFSK diterima konsumen di berbagai negara.

Marketing Head PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi, menyampaikan DFSK tidak hanya hadir menjadikan Indonesia sebagai basis produksi untuk memenuhi kebutuhan pasar dalam negeri, tetapi juga luar negeri, khususnya ASEAN.

“Kami meyakini kendaraan-kendaraan yang kami hasilkan ini memiliki desain yang atraktif, kemampuan yang superior, tenaga yang berlimpah, fitur nan lengkap dan kualitas dengan standar yang bisa diterima di hampir semua negara," kata Achmad dalam keterangan pers yang diterima GridOto.com, Jumat (13/5/2022).

Baca Juga: Biar Gak Penyakitan, Lima Bagian Mobil Ini Perlu Dicek Setelah Dipakai Pulang Pergi Mudik, DFSK Sebutkan Caranya

Ekspor terus meningkat tiap tahun

Sejak pertama kali melakukan ekspor pada 2018 hingga kuartal pertama 2022, DFSK sudah mengirimkan 3.722 unit kendaraan. Bahkan, hampir setiap tahun, kinerja ekspor DFSK ke berbagai negara terus meningkat hingga lebih dari 100 persen.

Sebagai informasi, pada kuartal pertama 2022, produsen otomotif asal China itu sudah mengekspor 510 unit kendaraan ke 14 negara di tiga benua, antara lain Srilanka, Thailand, Filipina, Malaysia, Maroko, Nepal, dan Kepulauan Solomon. Angka ini menyumbang 50 persen dari total produksi DFSK di periode yang sama.

Achmad mengatakan keberhasilan ini tidak lepas dari kecanggihan teknologi robotik terkini dalam proses produksi di pabrik sehingga kualitas kendaraan yang dihasilkan tetap terjaga. 

“DFSK menjadi salah satu produsen otomotif dunia dengan pabrik canggih dan modern karena sudah 90 persen mengadopsi teknologi robotik di setiap proses produksinya,” jelas Achmad.


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa